Senin, 09 Juni 2014

[Pakistan] Camel Safari in Cholistan



The Cholistan Desert atau Gurun Pasir Cholistan yakni sebuah daerah gurun yang juga secara lokal dikenal sebagai Rohi (روہی). Ini merupakan wilayah sprawls seluas tiga puluh kilometer tepatnya dari Bahawalpur, Punjab, Pakistan, dan meliputi area seluas 26.300 kilometer persegi yang berdekatan Gurun Pasir Thar hingga memperluas ke Sindh dan ke India.

Kata Cholistan berasal dari bahasa Turki yakni chol yang berarti "padang pasir". Cholistan demikian berarti Land of the Desert. Orang-orang dari Cholistan menjalani kehidupan semi-nomaden, berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari air dan makanan untuk hewan mereka. Mereka tinggal sambil menyusuri sungai Hakra dan terus berjalan melalui daerah itu. Banyak pemukiman dari Peradaban Lembah Indus telah ditemukan di kawasan ini.

Gurun ini juga terkenal dengan festival Jeep reli tahunan yang dikenal sebagai Cholistan Desert Jeep Rally. Ini adalah acara olahraga motor terbesar di Pakistan. Dan seperti yang terlihat di kartu pos ini keberadaan Unta sangat dihargai oleh penghuni gurun. Unta tidak hanya berguna untuk keperluan transportasi tapi kulitnya dan wol juga cukup berharga. Wol Unta ditenun menjadi selimut wol indah yang dikenal sebagai karpet dengan kualitas baik. Kulit unta juga digunakan dalam membuat kuppies, gelas, dan kap lampu mahal. Satu lagi kartu pos keren yang dikirimkan oleh Irfan. Thank you so much brother!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar