Kamis, 19 Juni 2014

[United Kingdom] Exchange Square in Manchester



Manchester adalah sebuah kota dan wilayah metropolitan di North West England. Ini adalah kota terbesar keenam di Inggris yang terletak di daerah urban kedua yang paling padat penduduknya di Britania Raya. Nama Manchester berasal dari Romawi Kuno yakni nama Mamucium, nama benteng Romawi yang umumnya dianggap sebagai Latinisation dari nama Celtic asli (mungkin berarti "Breast-like Hill" dari kata Mamm- yang berarti "Breast"), dengan kemudian menambahkan kata Old English yakni ceaster yang berarti "Kota" (yang berasal dari bahasa Latin Castra = "camp" atau "fort").

Gambar utama yang ada di kartu pos ini memperlihatkan Exchange Square yakni alun-alun yang diciptakan setelah peristiwa IRA Pemboman Manchester 1996. Rekonstruksi ini termasuk relokasi struktural dari dua pub untuk memberikan ruang baru bagi toko Marks & Spencer. Saat ini alun-alun terkenal sebagai area perbelanjaan utama termasuk cabang Selfridges, New Katedral Street, Pusat perbelanjaan The Triangle dan pintu masuk ke Manchester Arndale, pusat perbelanjaan yang paling sering dikunjungi di Inggris.

Alun-alun diyakini akan menjadi area yang strategis karena ditopang dengan keberadaaan stasiun Exchange Square Metrolink di jaringan Manchester Metrolink yang direncanakan akan dibuka pada tahun 2015. Inilah penampakan salah satu sudut kota yang terkenal di seluruh dunia melalui klub sepak bola Manchester United ini :) Mas Hafied, terima kasih ya atas hadiah GA-nya :) Tjakep! semoga kelak aku bisa mampir ke Manchester langsung! haha amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar