Jumat, 27 Juni 2014

[France] Eiffle Tower



The Eiffel Tower adalah sebuah menara kisi besi yang terletak di Champ de Mars di Paris. Menara ini dinamakan sesuai dengan nama insinyur Gustave Eiffel yang merupakan perancang dan pemimpin perusahaan yang membangun menara. Didirikan pada tahun 1889 sebagai untuk menyambut World Fair 1889. Menara ini awalnya dikritik oleh beberapa seniman dan intelektual terkemuka Perancis untuk desainnya yang dinilai terlalu moderen untuk Paris yang klasik, tetapi kini menjadi ikon budaya global Perancis dan salah satu struktur bangunan paling dikenal di dunia.

Tinggi menara ini 324 meter (1.063 kaki) kurang lebih sama dengan gedung berlantai 81. Selama konstruksi, Menara Eiffel melampaui Monumen Washington untuk mengasumsikan judul struktur buatan manusia tertinggi di dunia, hal ini terus bertahan selama 41 tahun, sampai Chrysler Building di New York City dibangun pada tahun 1930. Karena penambahan antena di puncak Menara Eiffel pada tahun 1957, sekarang lebih tinggi dari Chrysler Building oleh 5,2 meter (17 kaki). Tidak termasuk antena siaran. Eiffle adalah struktur bangunan tertinggi kedua di Perancis, setelah Millau Viaduct.

Menara ini memiliki tiga tingkatan bagi pengunjung. Platform atas Tingkat ketiga observatorium adalah 276 m (906 kaki) di atas tanah. Tiket dapat dibeli untuk naik dengan tangga atau lift (elevator) untuk tingkat pertama dan kedua. Pendakian dari tingkat dasar ke tingkat pertama adalah lebih dari 300 langkah, seperti berjalan dari pertama sampai tingkat kedua. Meskipun ada tangga ke tingkat ketiga dan tertinggi, ini biasanya tertutup untuk umum dan umumnya hanya dapat diakses dengan lift. Menarik :) Ratna, terima kasih atas kartu posnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar