Sabtu, 28 Juni 2014

[Ukraine] The Carpathians



Pegunungan Carpathian atau Carpathians adalah pegunungan yang membentuk busur sekitar 1.500 km panjang di seluruh Eropa Tengah dan Timur, menjadikan pegunungan ini sebagai pegunungan terpanjang kedua di Eropa (setelah Skandinavia Mountains, 1.700 km ). Inilah pegunungan yang menjadi habitat bagi populasi terbesar di Eropa seperti beruang coklat, serigala, chamois dan lynxes dengan penyebaran tertinggi di Rumania.

Pegunungan ini juga menjadi 'rumah' dari sepertiga spesies tanaman Eropa. Carpathians juga memiliki banyak air panas dan mineral, dengan Rumania memiliki sepertiga dari total Eropa. Carpathians biasanya dibagi menjadi tiga bagian utama:. Carpathians Barat (Republik Ceko, Polandia, Slovakia), Carpathians Central (tenggara Polandia, Slovakia timur, Ukraina, Rumania), dan Carpathians Selatan (Romania, Serbia). Kota-kota yang paling penting di atau dekat Carpathians adalah: Bratislava dan Košice di Slovakia; Kraków di Polandia; Cluj-Napoca, Sibiu dan Braşov di Rumania; dan Miskolc di Hongaria.

Nama "Carpathian" mungkin telah berasal dari Carpi, suku Dasia. Menurut Zosimus, suku ini hidup sampai tahun 381 di lereng timur Carpathian. Nama gunung ini datang dari kata Indo-Eropa yang berarti "batu". Dalam Thracian Yunani Καρπάτῆς όρος (Karpates oros) berarti "gunung berbatu". Dalam dokumen Romawi akhir, Pegunungan Carpathian timur disebut sebagai Montes Sarmatici (berarti Sarmatian Mountains). Carpathians Barat disebut Carpates, nama yang pertama kali tercatat di Ptolemy Geographia (abad ke-2 Masehi). Ann, Велике вам спасибі за хороший листівки. Я люблю його. Це так дивно бачити туман на горі. Я також сказати спасибі за привітання з днем ​​народження :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar