Sabtu, 07 Juni 2014

[Iran] Gate Tower and Gateways in Nodoushan



Iran juga dikenal sebagai Persia yakni sebuah negara yang secara resmi bernama Republik Islam Iran sejak tahun 1980. Iran terletak di Asia Barat dan merupakan negara terbesar kedua di Timur Tengah dan terbesar ke-18 di dunia. Dengan lebih dari 77 juta penduduk, Iran adalah negara ke-17 yang paling padat penduduknya di dunia. Iran juga adalah satu-satunya negara yang 'memiliki' Laut Kaspia dan pantai Samudera Hindia. Iran telah menjadi bagian geostrategis penting karena lokasinya terletak di pusat di Eurasia dan Asia Barat serta Selat Hormuz.

Iran adalah rumah bagi salah satu peradaban tertua di dunia yang diawali dengan pembentukan Proto-Elam dan Elam kerajaan di tahun 3.200-2.800 SM. Iran mencapai puncak kekuatannya selama Kekaisaran Achaemenid (Pertama Kekaisaran Persia) didirikan oleh Cyrus Agung pada tahun 550 SM, yang pada tingkat terbesarnya terdiri bagian utama dari dunia kuno, membentang dari bagian Balkan (Bulgaria-Pannonia) dan Thrace-Makedonia di barat hingga ke Lembah Indus di timur.

Kekaisaran ini runtuh pada 330 SM setelah penaklukan Alexander Agung. Daerah akhirnya kembali berpengaruh di bawah Kekaisaran Parthia dan menjadi terkenal sekali lagi setelah pembentukan dinasti Sasania (kekaisaran Neo-Persia) di 224 CE, di mana Iran kembali menjadi salah satu kekuatan terkemuka di dunia bersama dengan Kekaisaran Bizantium selama empat abad berikutnya.

Nama Iran (ایران) adalah turunan Persia modern dari istilah Proto-Iran Aryana, yang berarti "Tanah Arya", pertama kali dibuktikan dalam Avesta tradisi Zoroastrianisme. Istilah Eran ditemukan untuk merujuk kepada Iran dalam prasasti Sassania abad ke-3 dan prasasti Parthia yang menyertainya menggunakan istilah Parthia "Arya" mengacu pada Iran. Bangunan utama yang ada di kartu pos ini adalah Gerbang Menara yang ada di Nodoushan. Sayang saya tidak mendapatkan informasi tentang tempat ini.

Prangkonya memperlihatkan Jembatan Veresk yakni sebuah jembatan di Iran yang dibangun sebagian besar oleh Jerman sebelum Perang Dunia II oleh kepemimpinan seorang insinyur Austria bernama Walter Inger. Jembatan ini terletak di distrik Veresk dari Savadkuh County di provinsi Mazandaran. StampIran, thank you so much for this beautiful postcard. This is my first postcard from Iran :) Hurray! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar