Senin, 09 Juni 2014

[Azerbaijan] Azerbaijan State Economic University



Azerbaijan yang secara resmi bernama Republik Azerbaijan (Azerbaijan: Azərbaycan Respublikası) adalah negara terbesar di wilayah Kaukasus yang terletak di persimpangan Asia Barat dan Eropa Timur. Azerbaijan memiliki warisan budaya kuno dan bersejarah. Ini negara mayoritas Muslim pertama yang memiliki opera, teater dan drama. Republik Demokratik Azerbaijan didirikan pada tahun 1918, tetapi dimasukkan ke Uni Soviet pada tahun 1920 sebagai Azerbaijan Soviet Socialist Republic.

Azerbaijan kembali kemerdekaan pada tahun 1991. Tak lama kemudian, selama Perang Nagorno-Karabakh, Armenia menduduki Nagorno-Karabakh, wilayah sekitarnya dandaerah lain seperti Karki, Yukhary Askipara, Barkhudarly dan Sofulu . Republik Nagorno-Karabakh muncul di Nagorno-Karabakh setelah gencatan senjata tahun 1994 dan tidak diplomatis diakui oleh negara lain. Dengan demikian, wilayah, efektif independen sejak akhir perang, dianggap de jure bagian dari Azerbaijan.

Menurut etimologi modern, nama Azerbaijan berasal dari yang Atropates, satrap Persia di bawah Kekaisaran Achaemenid yang kemudian dikembalikan sebagai satrap di bawah kekuasaan Alexander Agung. Nama "Atropates" itu sendiri adalah transliterasi Yunani dari Iran dengan makna "Dilindungi oleh Api Kudus". Nama Yunani disebutkan oleh Diodorus Siculus dan Strabo yang selama rentang waktu ribuan tahun nama berevolusi untuk Āturpātākān kemudian ke Ādharbādhagān, Ādharbāyagān, Āzarbāydjān dan kini Azerbaijan.

Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah bagian dari Azerbaijan State Economic University (ASEU) yakni sebuah universitas publik yang terletak di Baku, Azerbaijan. ASEU didirikan pada tahun 1930 dan merupakan salah satu lembaga pendidikan terbesar Kaukasus Selatan. ASEU adalah anggota penuh dari Asosiasi Universitas Eropa, Federasi Universitas Dunia Islam, Universitas Dewan Organisasi Kerjasama Ekonomi Laut Hitam dan Eurasia Asosiasi Perguruan Tinggi.

Terdapat dua prangko di kartu pos ini. Pertama memperlihatkan The Europian Roller (Coracias garrulus) yakni anggota keluarga burung rol yang banyak berkembiang biak di Eropa hingga ke Timur Tengah dan Asia Tengah. Prangko kedua memperlihatkan The Hoopoe/Meragai (Upupa epops) yakni burung berwarna-warni yang terkenal karena bulu mahkotanya. Ehtiram, Mənim kart qalereya başa çatdırmaq üçün mənə yardım üçün çox təşəkkür edirik. Bu gözəl möhürü ilə bir gözəl kartpostal edir. Bir daha, sizin yaxşılıq üçün təşəkkür edirik. :)

2 komentar:

  1. Dəyməz, dostum!
    Kartı bəyəndiyinə sevindim. Kiçik bir köməyim dəyibsə, nə xoş mənə.

    I wish you to have postcards from all over the world.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Little bit confuse with Azerbaijan language but... Thank you sooo much for your support Ehtiram :) You're one of my friends who make it happened! :)

      Hapus