Senin, 09 Juni 2014

[Pakistan] Jingle Truck on Karakoram Highway



Jingle Truck adalah truk yang dihiasi warna-warni yang biasanya ditemukan di Pakistan juga Afghanistan. Nama ini adalah istilah slang untuk truk dan bus umum yang disesuaikan dengan sebuah wilayah. Istilah ini berasal dari istilah gaul tentara Amerika Serikat yang lantas diciptakan oleh prajurit di Afghanistan. Dinamakan jingle karena suara rantai yang tergantung di bumper kendaraan. Truk-truk yang dicat dalam pola rumit dan warna-warna cerah, dan rantai dan liontin sering menjuntai dari bumper depan.

Lalu jalan indah apa yang ada di kartu pos ini? Itu adalah salah satu view yang ada di Karakoram Highway/Jalan Raya Karakoram (biasanya disingkat KKH) adalah yang jalan internasional beraspal tertinggi di dunia. Jalanan ini menghubungkan Cina dan Pakistan melintasi pegunungan Karakoram, melalui puncak Khunjerab tepatnya berada di ketinggian 4.693 meter.

Jalan ini menghubungkan wilayah Xinjiang China dengan daerah otonom Gilgit Baltistan-dan Khyber Pakhtunkhwa Pakistan, jalan merupakan daya tarik wisata yang populer. Karena elevasi yang tinggi dan kondisi sulit di mana itu dibangun, kadang-kadang disebut sebagai "Keajaiban Dunia Kedelapan." Irfan, ایک بار پھر اس خوبصورت کارڈ کے لئے آپ کا بہت بہت شکریہ. بہت اچھے.

2 komentar:

  1. Great card!

    http://postcardstravelaroundtheglobe.blogspot.nl/2012/01/karakoram-highway-from-pakistan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei you have similiar card :)
      It's great also :)

      Hapus