Senin, 09 Juni 2014

[Singapore] Old Supreme Court Building



The Old Supreme Court Building (Chinese: 最高法院 大厦) adalah bekas gedung pengadilan dari Mahkamah Agung Singapura. Bangunan ini menggunakan struktur dan gaya arsitektur klasik yang dibangun di bekas koloni Inggris. Hal ini direncanakan untuk menjadi pusat seni dan budaya di masa depan, dengan rencana untuk membarui bangunan.

Dibangun di depan lapangan bersejarah Padang antara tahun 1937 dan 1939, gedung tua Mahkamah Agung Singapura dirancang oleh Frank Dorrington Ward dari Departemen Pekerjaan Umum Singapura. Bekas gedung pengadilan memiliki kolom korintus, desain klasik, dan interior yang luas dengan mural oleh seniman Italia. Struktur baja empat lantai dibangun oleh United Engineers. Bangunan ini terdiri dari empat blok yang mengelilingi sebuah halaman tengah yang merupakan tempat perpustakaan hukum melingkar dengan kubah yang signifikan dan kolom travertine dua balkon di dua tingkat. Di balik kubah utama, ada sebuah kubah kecil lainnya.

Sekilas, jika tidak melihat tulisan "Singapore" di kartu pos ini aku mengira ini adalah salah satu bangunan yang ada di Eropa. Night view dengan lampu yang menyinari gedung menjadikan gedung ini nampak jauh lebih keren! Sebuah kartu pos kejutan lainnya dari mbak Dee An. Haaaa, makasih banyak ya mbak :) Keren keren dan keren! :)

2 komentar:

  1. Ahaaaa... nyampe juga si Old Supreme Court Building :)
    Yang ini aku coba cemplungin di kotak pos depan kantor, Yan. Aku cemplungin sore-sore tanggal 23 Mei. Eh terlihat di cap posnya juga tertanggal 23 Mei :)
    *cap posnya jelas banget euy...

    Kalo yang Chijmes itu aku titipin ama receptionis hotel, cap posnya juga sama dengan tanggal aku nitipin kartu itu...
    Suka ama kantor pos Singapore... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jelas banget :) artinya sistem kantor pos disana sudah sangat bagus ya mbak. Mungkin mereka ada deadline bahkan deadline mereka dalam hitungan sekian jam sekali hahaha :)

      Sekali lagi makasih mbak Dee. Aku serasa liat gedung di London hehehe

      Hapus