Senin, 27 Januari 2014

[Austria] Beautiful Vienna City



Wien atau Vienna atau juga yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Wina adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Austria. Sekaligus sebagai kota berbasa Jerman terbesar di dunia hingga awal abad ke-20 sebelum terjadinya pemekaran Kekaisaran Austro-Hungaria dalam Perang Dunia I. Negara indah ini sangat terkenal dengan musiknya yang sangat mendunia. Misalnya saja Amadeus Mozart yang lahir di Salzburg, Austria.

Selain dikenal dengan sebutan Kota Musik, Wina juga dikenal dengan sebutan, "The City of Dreams" karena psikolog analis terkenal dunia -Sigmund Freud juga berasal dari Wina. Freud percaya bahwa mimpi adalah fungsi pelestarian keinginan dan dia menemukan teknik psikologis tertentu bahwa mimpi memiliki arti penting yang dalam akan keadaan mental dan kebahagiaan seseorang ketika mereka terbangun.

Ada 6 tempat indah yang terdapat di kartu pos ini. Saya akan coba bahas satu persatu.
  • Stephandsdom atau yang dikenal juga dengan nama Katedral St. Stephen adalah gereja Katolik Roma Keuskupan Agung Wina yang diprakarsai oleh Duke Rudolf IV  (1339-1365) yang mulanya merupakan bagian dari dua gereja yang akhirnya disatukan pada tahun 1147.
  • The Burgtheather ialah bangunan yang dulu dikenal dengan nama KK Theater an Der Burg. Merupakan gedung Teater Nasional di Wina yang dibangun pada tahun 1741.
  • Schönbrunn Palace yakni istana raja yang memiliki 1.441 kamar serta merupakan salah satu monumen budaya paling penting di Austria. Sejak tahun 1960 menjadi tujuan wisata utama di Wina.
  • The Ringstrasse yang merupakan jalan melingkar yang mengelilingi distrik Innere Stadt di Wina. Jalan ini memperlihatkan gaya khas sejarah Ringstraßenstil dari tahun 1860 sd 1890.
  • Karlskirche adalah nama lain dari Gereja St Charles, yakni gereja bergaya baroque yang terletak di sisi selatan Karlsplatz di Wina. Gereja ini didedikasikan untuk Saint Charles Borromeo, salah satu tokoh reformis besar di abad ke-16.
  • The Wiener Riesenrad ialah roda raksasa setinggi 64.7 meter yang menjadi pintu masuk taman hiburan Prater di Leopoldstadt, distrik 2 di kota Wina. Menjadi istimewa karena bianglala ini dibangun pada tahun 1897.
Itulah sekilas tempat-tempat terkenal di Wina, Austria yang ada di kartu pos ini. Wina adalah kota yang sangat cantik. Tak heran jika di tahun 2001, UNESCO memasukan kota Wina sebagai warisan situs budaya dunia yang harus dilindungi (kota lainnya yang dilindungi UNESCO ialah Salzburg)

Prangko kartu pos ini memperlihatkan gambar The Schindler House atau yang dikenal dengan Rumah Schindler Chase ialah bangunan yang dirancang oleh arsitek terkenal kelahiran Wina, Rudolf M. Schindler. Saya mendapatkan kartu ini dari tante Barbel yang mengirimkan kartu pos ini ketika sedang berlibur ke Austria. Kartu pos yang keren :) terima kasih banyak tante Barbel. Vielen Dank für Ihre Freundlichkeit ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar