Jumat, 24 Januari 2014

[Montenegro] Kotor City From Starring You



Kotor dalam Bahasa Indonesia berarti sesuatu yang tidak bersih. Namun, di Montenegro, Kotor adalah nama sebuah kota pantai yang sangat indah sekaligus pusat administrasi dari Kotor Municipality. Kota yang memiliki populasi 13 ribu jiwa ini memiliki Pelabuhan Mediterania Tua yang dikelilingi oleh benteng yang dibangun selama periode Venetian.

Kota ini terletak di Teluk Kotor (Boka Kotorska) yakni salah satu bagian yang menjorok ke Laut Adriatik. Dengan adanya tebing kapur yang menggantung dari Orjen dan Lovcen, Kotor membentuk lanskap Mediterania yang sangat indah. Tak heran sejak tahun 1979 Kotor telah dilindungi oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi. Banyak wisatawan yang mengunjungi keindahan alam Teluk Kotor menggunakan kapal pesiar. Luar biasa!

Ini adalah kartu pos kedua saya yang dikirimlah oleh Michael sebagai pemilik fanpages Starring You. Apa itu Starring You? Jadi, Starring You bisa dikatakan semacam buku harian perjalanan Michael mengelilingi dunia. Sebagai bentuk terima kasih Michael terhadap facebookers yang telah mengunjungi fanpages-nya, Michael membagikan puluhan kartu pos dari setiap negara yang ia kunjungi. Persis seperti yang ia tulis di halaman utama fanpagesnya. "Wasn't it great to receive handwritten postcards from the mailman? wire us your address in private message and we'll send you an old school postcard from one of the amazing places we'll visit around the world" :) 

Ini adalah video perjalanan Michael di Kotor, Montenegro. Untuk melihat video perjalanan Michael lainnya silahkan klik disini. 


Oh ya, apa arti Crna Gora Montenegro yang ada di kartu pos itu? Crna Gora berarti "black mountain". Di sisi lain terlihat prangko bertuliskan nama Nikola Radivic (1933-1991) yakni seorang atlet sepak bola asal Montenegro. Nikola adalah salah satu anggota regu Tegoslavia di Olimpiade Musim Panas 1956 dan Piala Dunia FIFA 1958. Uniknya, Nikola Radivic pernah melakukan pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola Indonesia!
  
  • Michael, thank you so much for the nice postcard. Kept journey and spread love through postcards! :D success for you, travel safe and hopefully this isn't the last card that you send to me :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar