Rabu, 15 Januari 2014

[Japan] Princess Mononoke



Ingin rasanya berkata, "saya penggemar film-film karya Hayao Miyazaki!" Namun apa daya, film studio Ghibli yang saya tonton hanya beberapa. Yang pasti, saya jatuh cinta dengan film Hayao yang berjudul Spirited Away. Film sederhana yang sangat berjaya di kancah perfilman internasional. Termasuk memenangkan film animasi terbaik di Academy Award tahun 2003.

Princess Mononoke adalah epik fantasi yang dibuat oleh Hayao Miyazaki pada tahun 1997. Menceritakan tentang kehidupan prajurit muda bernama Ashitaka yang berjuang melawan mononoke (roh raksasa) yang menyerang desa Emishi pada periode Muromachi (sekitar tahun 1337-1573) zaman edo. Untuk melihat secara singkat mengenai film Princess Mononoke ini, silahkan simak trailer-nya.


Ini adalah kartu official postcrossing pertama saya yang dikirimkan dari Jepang. Saya senang sekali menerima kartu pos ini. Terlebih ketika melihat deretan perangkonya yang super keren! Untuk itu, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Salicaceae yang telah mengirimkan saya kartu pos ini. ご親切どうもありがとうございました :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar