Rabu, 15 Januari 2014

[Taiwan] Hot Air Balloon From Taitung



Kota Taitung atau dalam bahasa Cina disebut Taidong Shi adalah sebuah daerah yang terletak di pantai tenggara Taiwan yang menghadap samudera Pasifik. Taitung berubah menjadi daerah pemukiman pada akhir abad ke-19 ketika Liu Mingchuan (Gubernur dinasi Qing di taiwan) memindahkan warga Han ke wilayah Taitung.

Sebelumnya ketika perang dunia ke-II dan daerah ini dijajah Jepang, daerah ini disebut Nankyou Village. Barulah setelah perang usai, pada tahun 1976 kota berganti nama menjadi Taitung. Taitung juga menjadi pintu gerbang bagi penduduk yang ingin menuju Green Island dan Orchid Island. Karena kedua pulau ini merupakan tujuan wisata yang populer, hal ini juga berpengaruh baik terhadap perkembangan kota Taitung.

Sekilas ketika saya melihat gambar balon udara yang ada di kartu pos ini, awalnya saya mengira kartu pos ini dikirim dari salah satu negara yang berada di benua Biru. Lebih tepatnya lagi awalnya saya mengira kartu ini dikirimkan dari Jerman. :) Ternyata, tidak usah jauh-jauh ke Cappodocia, Turki ya untuk menikmati balon udara dengan pemandangan yang indah seperti ini ^^ (walau begitu saya tetap lebih 'naksir' Turki loh haha). Kartu ini adalah official postcrossing yang dikirimkan oleh seorang postcrosser asal Taiwan bernama Hank.

Terima kasih banyak Hank :) Kartu posnya keren! Oh ya, perangko yang bergambar Thermistis taiwanensis (kumbang tanduk panjang dari famili Cerambycidae) juga saya suka. :) 非常感谢你的好意, Hank :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar