Jumat, 17 Januari 2014

[Hungary] Buda Castle and Danube River



Kastil Buda adalah kastil dan kompek istana bersajarah di kota Budapest yang sejak dulu digunakan oleh keluarga kerajaan Hungaria. Kastil Buda ini selesai dibangun pada tahun 1265. Dulu, kastil ini dikenal dengan sebutan Royal Palace atau Royal Castle. Bangunan yang dibangun di ujung selatan Castle Hill ini dibatasi dengan distrik castle disebelah utara dimana di tempat tersebut terdapat rumah bergaya baroque yang dibangun pada abad ke-19.

Di sisi lain terlihat Sungai Danube. Sungai terpanjang kedua di Eropa setelah Sungai Volga. Walau begitu, inilah sungai yang paling banyak melintasi negara lain yang ada di seluruh dunia. Sungai ini turut melintasi sepuluh negara, yakni Rumania, Serbia, Austria, Jerman, Bulgaria, Slovakia, Korasia, Ukraina dan terakhir yakni Moldova.

Keberadaan Kastil Buda inilah yang menjadi salah satu faktor hingga akhirnya sejak tahun 1987 UNESCO menetapkan kota Budapest sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi. Hal ini terkait juga dengan keberadaan  Banks of The Danube dan juga Andrassy Ut.

Ini adalah kartu pos kedua saya yang memperlihatkan kota Budapest. Namun ini adalah kartu pos pertama yang dikirimkan langsung dari Hungaria :) oh ya mengenai perangko, disana tertulis "Magyarorszag" ternyata ini adalah sebutan Hungaria bagi orang Hungaria itu sendiri. Wow :) Sedangkan gambar gelas kaca dan pajangan kristal itu adalah bagian benda bersejarah yang ada di The Palace of Arts (Művészetek Palotája). Luar biasa! Terima kasih kepada Bernadett yang sudah mengirimi saya kartu pos keren ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar