Senin, 27 Januari 2014

[Finland] Lapland



Lapland adalah kota terbesar sekaligus yang posisinya berada paling utara di Finlandia. Lapland berbatasan dengan Ostrobothnia di Selatan. Juga berbatasan dengan Teluk Bothnia, Norrbotten County yang ada di Swedia. Wilayah Lapland terpecah antara dua kabupaten di wilayah utara dan barat. Wilayah utara dan barat dipindahkan pada tahun 1809 ke Oulu County. Di bawah konstitusi royalis Finlandia di tahun 1918, Lapland diubah menjadi Grand Principality atau bagian dari warisan raja.

Pada akhir abad ke-20 perekonomian Lapland menurun. Pembangkit listrik tenaga air yang didirikan di kota kalah ketimbang pabrik tambang yang ternyata lebih menguntungkan. Provinsi-provinsi di Finlandia dihapuskan sejak tanggal 1 Januari 2010, namun Lapland direorganisasi sebagai salah satu daerah baru yang menggantikan provinsi-provinsi tersebut.

Ini adalah kartu natal yang dikirimkan oleh Anja. Seperti yang Anja bilang, di Lapland pengunjung bisa menemukan aurora :) kartu pos ini juga seolah menyerukan pesan damai dengan simbol burung yang mengelilingi dunia. Bagus :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar