Kamis, 23 Januari 2014

Second Card From ICAN



ICAN adalah singkatan dari International Compaign to Abolish Nuclear Weapons yakni komunitas global yang bekerja keras mengkampanyekan dan bekerja untuk memobilisasi orang-orang di semua negara untuk menginspirasi, membujuk dan menekan pemerintah mereka serta mendukung untuk memulai negosiasi perjanjian pelarangan penggunaan senjata nuklir.

Adapun tujuan utama organisasi ini untuk terus menyerukan kepada negara, organisasi internasional, organisasi masyarakat sipil mengenai :
  • Mengakui bahwa setiap penggunaan senjata nuklir akan menyebabkan bencana kerusakan kemanusiaan di lingkungan. 
  • Mengakui bahwa ada keharusan kemanusiaan yang universal untuk melarang senjata nuklir, bahkan bagi negara-negara yang tidak memiliki mereka.
  • Mengakui bahwa negara-negara yang memiliki senjata nuklir memiliki kewajiban untuk menghilangkan senjata nuklir mereka sepenuhnya.
  • Segera mengambil tindakan untuk mendukung proses multilateral negosiasi untuk perjanjian yang melarang senjata nuklir .
Sejauh ini kampanye yang diserukan oleh ICAN terus berupaya untuk menyatukan kemanusiaan, lingkungan, hak asasi manusia, perdamaian dan pembangunan organisasi di lebih dari 80 negara untuk merebut kesempatan bersejarah yang ada untuk melarang dan menghapuskan senjata nuklir. Tokoh-tokoh terkemuka seperti pemimpin anti apartheid Desmond Tutu, Dalai Lama, Yoko Ono dan Martin Sheen telah memberikan dukungan mereka untuk kampanye.

Ini adalah kartu pos ICAN kedua yang saya terima setelah dulu juga dirimkan oleh Lina kartu pos bertema sama. Lina, terima kasih banyak ya :) semoga secuil tulisan ini dapat turut membantu mempromosikan ICAN sehingga lebih banyak orang yang peduli tentang betapa bahayanya senjata nuklir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar