Sabtu, 04 Januari 2014

[United Arab Emirates] Menara Menembus Awan



Sebagai salah satu kota yang membentuk negara persatuan Uni Emirat Arab, jujur saja saya lebih banyak mendengar dan membaca mengenai Dubai ketimbang Abu Dhabi yang sesungguhnya merupakan ibukota negara. Emirat Dubai terletak di pantai tenggara Teluk Persia. Bersama Abu Dhabi, Dubai adalah salah dua emirat yang memiliki hak veto terhadap masalah krisis nasional penting dalam legislatif negara. Sebagai wilayah metropolitan Dubai-Sharjah-Ajman, Dubai sering dianggap sebagai UAE secara keseluruhan.

Lebih dari seratus gedung tinggi berada di kota ini. Bahkan, gedung tertinggi di Dunia -Burj Khalifa, terdapat di Dubai. Di kartu pos tersebut, terdapat sebuah puncak gedung yang sekilas mirip dengan Big Ben yang ada di kota London. Itu adalah menara Al-Yaqoub yang merupakan gedung tertinggi ke-11 yang ada di kota Dubai. Menarik sekali ketika saya dapat melihat bangunan-bangunan megah yang diselimuti awan ini. Sekali lagi, terima kasih mas Afendy atas kiriman kartu yang keren serta dikirimkan pada tanggal 11-12-13 ini :)

2 komentar:

  1. gila, fotonya bikin merinding...aku merinding liat foto Cappadocia, Myanmar sama ini...semuanya diambil dari ketinggian...pengen ke sanaaa...:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuutttt *lho? haha*
      Ini salah satu caraku untuk terus memupuk mimpi mbak :)

      Hapus