Selasa, 13 Mei 2014

[Armenia] Noravang Monastery of Amaghu

 


Armenia secara resmi bernama Republik Armenia yakni sebuah negara pegunungan di wilayah selatan Kaukasus di Eurasia. Kerajaan Armenia didirikan pada abad ke-6 SM setelah jatuhnya Urartu itu menjadi negara bagian pertama di dunia yang mengadopsi agama Kristen sebagai agama yang resmi pada tahun-tahun awal abad ke-4 (sekitar tahun 301 AD). Dikarenakan hal inilah Armenia sering disebut sebagai "Bangsa Kristen Pertama. " Sebuah kerajaan Armenia yang dikenal sebagai Kilikia Armenia terdapat di pantai Laut Mediterania antara abad ke-11 hingga abad ke-14.

Pada abad ke-19, Armenia dibagi antara kekaisaran Ottoman dan Rusia. Selama Perang Dunia I, Armenia yang tinggal di tanah leluhur mereka di Kekaisaran Ottoman secara sistematis dibasmi di Genosida Armenia. Setelah hampir 600 tahun tanpa kewarganegaraan, Armenia mampu menjadi mandiri pada tahun 1918. Namun, Republik Armenia pertama dikelilingi oleh negara-negara bermusuhan yang pasca berakhir kemerdekaannya pada tahun 1920. Antara tahun 1920 dan 1991, Armenia merupakan bagian dari Uni Soviet hingga akhirnya menjadi Republik Armenia yang merdeka pada tahun 1991.


Bangunan yang ada di kartu pos tersebut (dan juga yang ada di video) adalah Noravank (Armenian : Նորավանք, yang berarti "Biara Baru" di Armenia) yakni sebuah biara Armenia abad ke-13 yang terletak 122 km dari Yerevan di ngarai sempit diantara sungai Amaghu dekat kota Yeghegnadzor. Ngarai ini dikenal untuk akan lokasinya yang tinggi dengan bata merah tebingnya. 

Biara ini terkenal karena memiliki gereja dua lantai Surp Astvatsatsin (Holy Mother of God) yang memberikan akses ke lantai dua dengan cara tangga batu buatan sempit menonjol keluar dari muka bangunan. Biara kadang-kadang disebut Noravank di Amaghu dengan Amaghu menjadi nama sebuah desa kecil untuk membedakannya dari Bgheno-Noravank yang berada di dekat Goris. Pada abad ke-13 hingga ke-14 biara menjadi kediaman uskup Syunik dan menjadi pusat utama agama.

Ini adalah kartu pos yang hebat! Saya merinding menonton videonya serasa benar-benar berada di sana. Violeta, Շնորհակալություն այնքան այս գեղեցիկ բացիկ. Ես նաեւ սիրում եմ դրոշմանիշներ եւ լեզվի գիտություն, ինչպես նաեւ կտրում թուղթ, որ դուք ուղարկել ինձ. Դուք մեկն է լավագույն Փոխանակում գործընկեր, որ ես ունեմ. Շնորհակալություն նաեւ ծրարի զարդարում. Դու ստեղծագործ աղջիկ. Thank you so much :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar