Sabtu, 10 Mei 2014

[Brazil] Rio de Janeiro



Rio de Janeiro adalah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro sekaligus menjadi kota terbesar kedua di Brasil dan merupakan daerah metropolitan terbesar ketiga dan aglomerasi di Amerika Selatan. Didirikan pada tahun 1565 oleh Portugis, kota ini awalnya bagian Captaincy dari Rio de Janeiro, kapten dari Kekaisaran Portugis. Kemudian pada tahun 1793 nama tersebut menjadi ibukota negara Brasil, negara Kekaisaran Portugis.

Pada tahun 1808, Ketika Portugis Royal Court berpindah dari Portugal ke Brazil, Rio de Janeiro menjadi lokasi yang dipilih pengadilan Ratu Maria I dari Portugal, yang kemudian pada tahun 1815 di bawah kepemimpinan anaknya, Pangeran Bupati dan masa Raja John VI dari Portugal, Brasil diangkat dalam bentuk kerajaan. Rio menjadi ibukota monarki Lusitanian pluricontinental sampai tahun 1822 ketika Brasil meraih kemerdekaan. Hal ini kemudian disajikan ke ibukota monarki independen, Kekaisaran Brazil hingga tahun 1889dan kemudian menjadi ibukota Republik Brasil sampai tahun 1960. Jalan-jalan ke Brazil yuk!


Bangunan yang mendominasi kartu pos tersebut adalah Statue of Christ The Redeemer atau Patung Kristus Penebus yakni patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brasil dan dianggap sebagai patung Art Deco terbesar di dunia dari 1931 sampai 2010 sebelum dikalahkan oleh patung Kristus Raja di Polandia. Patung ini memiliki tinggi 30 meter tidak termasuk 8 meter pedestal dengan lengan yang meregangkan sepanjang 28 meter. Patung ini memiliki berat hingga 635 ton dan terletak di ketinggian 700 meter di gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca menghadap ke kota. 

Rio de Janeiro sendiri sudah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Negara yang tahun ini menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia ini memang dikenal sebagai salah satu negara tujuan wisata yang eksotis. Keren sekali kartu pos ini! Luciano, Muito obrigado por este belo cartão postal. Sucesso para copa do mundo no Brasil este ano. Espero que um dia pode visitar o Brasil diretamente!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar