Minggu, 04 Mei 2014

[Peru] Machu Picchu



Peru atau yang secara resmi bernama Republik Peru adalah sebuah negara di bagian barat Amerika Selatan yang berbatasan berbatasan langsung dengan Ekuador dan Kolombia di utara, Brazil di Timur dan Chili di Selatan. Sedangkan, bagian barat negara ini berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Peru adalah rumah bagi budaya kuno mulai dari peradaban Norte Chico yang merupakan salah satu yang tertua di dunia, ke Kekaisaran Inca, negara terbesar di Pre-Columbian America.

Kekaisaran Spanyol menaklukkan wilayah itu pada abad ke 16 dan mendirikan Viceroyalty dengan ibukotanya di Lima. Kota yang meliputi sebagian besar koloni di Amerika Selatan. Setelah mencapai kemerdekaan pada tahun 1821, Peru telah mengalami masa-masa kerusuhan politik dan krisis fiskal serta periode stabilitas dan kemajuan ekonomi. Negara yang mempunyai perwakilan di 25 wilayaj ini menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa lisan utama meskipun sejumlah besar penduduk Peru berbahasa Quechua atau bahasa asli lainnya. Gambar yang ada di kartu pos ini adalah Machu Picchu. Sebelum berbicara lebih lanjut, silahkan terkesima sejenak melihat video ini :)


Machu Picchu atau Machu Pikchu adalah sebuah situs Inca abad ke-15 yang terletak 2.430 meter di atas permukaan laut. Manchu Picchu terletak di Cusco Region, Provinsi Urubamba, Peru. Kawasan indah ini terletak di punggung bukit gunung di atas lembah Suci yang terletak 80 kilometer barat laut Cusco dan melalui aliran Sungai Urubamba. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai estate untuk kaisar Inca Pachacuti (1438-1472). 

Suku Inca membangun perkebunan sekitar 1450, tetapi ditinggalkan satu abad kemudian pada saat penaklukan Spanyol. Meskipun dikenal secara lokal, tempat ini tidak diketahui oleh dunia luar sebelum dibawa ke perhatian internasional pada tahun 1911 oleh sejarawan Amerika, Hiram Bingham. Sejak itu, Machu Picchu telah menjadi daya tarik wisata yang penting. Sebagian besar bangunan terpencil telah direkonstruksi untuk memberikan gambaran kepada turis mengenai struktur awal bangunan di kawasan ini. Pada tahun 1976, tiga puluh persen dari Machu Picchu telah dipulihkan. Pekerjaan restorasi berlanjut hingga hari ini.

Keberadaan Situs ini tidak diketahui oleh Spanyol selama masa penaklukan mereka. Hal ini menjadi sangat penting untuk menjaga agar situs budaya ini relatif utuh. Machu Picchu dinyatakan sebagai salah satu Sanctuary Peru Bersejarah pada tahun 1981 dan Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983. Pada tahun 2007, Machu Picchu terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Baru Dunia/New Seven Wonders of the World dalam jajak pendapat Internet di seluruh dunia. 

Prangko kartu pos ini memperlihatkan The Whimbrel (Numenius phaeopus) adalah wader di keluarga besar Scolopacidae. Ini adalah salah satu yang paling luas dari curlews, berkembang biak di banyak subarctic Amerika Utara, Eropa dan Asia selatan sejauh Skotlandia. Katia, yeaaaaay, muchas gracias por esta hermosa postal. Me encanta esta tarjeta tanto ^^ Por último, tengo una postal de Perú que muestra increíble Machu Picchu. Espero que algún día pueda viajar directamente! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar