Jumat, 23 Mei 2014

[Grenada] Bay Gardens in Island of Spice



Grenada adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari pulau Grenada dan enam pulau kecil di ujung selatan Grenadines di Laut Karibia bagian tenggara. Grenada juga dikenal sebagai "Island of Spice " karena produksi pala dan tanaman fuli dimana Grenada merupakan salah satu eksportir terbesar di dunia. Negara yang beribukotakan St George ini memiliki sejarah panjang pembentukan negaranya.

Pada tanggal 17 Maret 1649, ekspedisi Perancis yang membawa 203 orang dari Martinique yang dipimpin oleh Jacques du Parquet mendirikan sebuah pemukiman permanen di Grenada . Dalam beberapa bulan ini menyebabkan konflik dengan penduduk lokal yang berlangsung sampai tahun 1654 ketika pulau itu benar-benar ditundukkan oleh Perancis.

Grenada secara resmi diserahkan ke Inggris oleh Perjanjian Paris pada tahun 1763. Prancis kembali merebut pulau selama Perang Kemerdekaan Amerika setelah Comte d' Estaing memenangkan tanah berdarah dan Pertempuran laut dari Grenada pada bulan Juli 1779. Namun pulau itu dikembalikan ke Inggris dengan Perjanjian Versailles pada tahun 1783. Saya penasaran dengan negara ini. Bagi yang sama penasarannya, cekidot video ini.


Pala diperkenalkan ke Grenada pada tahun 1843 ketika sebuah kapal dagang yang disebut di dalam perjalanan ke Inggris dari Hindia Timur. Kapal memiliki sejumlah kecil pohon pala di papan yang mereka tinggalkan di Grenada dan ini adalah awal dari industri pala Grenada yang sekarang persediaannya hampir empat puluh persen dari tanaman pala di dunia.

Pada tanggal 3 Maret 1967, Grenada diberikan otonomi penuh atas urusan internal sebagai Negara Associated. Herbert Blaize adalah Premier pertama dari Negara Associated of Grenada dari Maret sampai Agustus 1967. Eric Gairy menjabat sebagai Premier dari Agustus 1967 sampai Februari 1974. Kemerdekaan diberikan pada tahun 1974 di bawah kepemimpinan Eric Gairy, yang menjadi Perdana Menteri pertama Grenada. Kartu pos yang keren! terlebih dengan deretan prangkonya yang menawan. Ope, thank you so much for this awesome postcard. I love it! and also I like the stamps. Beautiful! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar