Selasa, 20 Mei 2014

[Faroe Islands] The Great Lake : Leitisvatn/Sørvágsvatn



Faroe Islands atau Kepulauan Faroe (Faroese : Føroyar) merupakan negara kepulauan dan negara otonom yang tergabung dalam Kerajaan Denmark. Faroe Islands terletak di antara Laut Norwegia dan Samudra Atlantik Utara sekitar 320 kilometer sisi utara daratan Skotlandia. Nama Faroe sendiri berasal dari dua kata yang berarti Faroese yakni "Domba" dan "Pulau".

Kepulauan Faroe telah menjadi negara berpemerintahan sendiri dalam Realm Denmark sejak tahun 1948. Selama bertahun-tahun para Faroese telah menguasai sebagian urusan rumah tangga pemerintahan. Daerah yang tetap menjadi tanggung jawab dari Denmark meliputi pertahanan militer, polisi, keadilan, mata uang dan urusan luar negeri. Kepulauan Faroe juga memiliki perwakilan di Dewan Nordic sebagai anggota delegasi Denmark.

Pulau-pulau tersebut dikaitkan dikenakan pajak oleh Norwegia, maka Uni Kalmar dan kemudian Denmark-Norwegia sampai 1814, ketika Norwegia bersatu dengan Swedia. Skandinavia adalah dalam kekacauan politik menyusul Keenam Koalisi Perang Napoleon. Ketika Perjanjian Kiel diberikan kontrol Denmark atas Faroes, Islandia dan Greenland pada tahun 1814. Monopoli perdagangan Denmark berakhir pada tahun 1856

.
Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah Sørvágsvatn/Leitisvatn yakni sebuah danau besar di Kepulauan Faroe. Ini adalah danau terbesar yang terletak di pulau Vagar antara kotamadya Sørvágs Kommuna dan Vaga kommuna. Nama Sørvágsvatn berarti "Danau dari Sørvágur". Di antara penduduk setempat ada perdebatan mengenai nama danau. Penduduk Sørvágur bangga pada kenyataan bahwa danau ini dinamai desa mereka. Di sisi lain, penduduk Miðvágur ingin danau dinamain "Leitisvatn" karena di sisi danau wilayah mereka terletak di badan air yang disebut Leiti.

Penduduk setempat sebagian besar mengacu pada Sørvágsvatn/Leitisvatn hanya dengan menyebutnya sebagai 'Vatnið' (Danau). What a beautiful postcard! Elena, mange tak for denne smukke postkort. Desuden når jeg så, at video, åh min Gud, det er helt fantastisk! Håber jeg en dag kan besøge Færøerne direkte :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar