Kamis, 08 Mei 2014

[Cuba] Havana City



Cuba atau yang juga biasa ditulis dengan ejaan Kuba secara resmi bernama Republik Kuba yakni sebuah negara pulau di Karibia. Secara garis besar, Kuba dihuni oleh berbagai suku Mesoamerika sebelum penjelajah Christopher Columbus melakukan pendaratan pada tahun 1492 yang mengklaim untuk Kerajaan Spanyol. Kuba tetap menjadi koloni Spanyol sampai Perang Spanyol-Amerika tahun 1898 setelah itu negara ini sempat dikelola oleh Amerika Serikat sampai memperoleh kemerdekaan nominal pada tahun 1902.

Negara ini mengalami politik radikal dan perselisihan sosial walaupun hal itu dilakukan untuk sistem demokrasi. Kuba berada di bawah kediktatoran mantan presiden Fulgencio Batista pada tahun 1952. Kerusuhan mulai terjadi dan ketidakstabilan negara mengakibatkan Batista terusir pada Januari 1959 oleh gerakan pada tanggal Juli 26 yang kemudian mendirikan sebuah pemerintahan sosialis baru di bawah kepemimpinan Fidel Castro. Sejak 1965, negeri ini telah diatur sebagai partai tunggal negara oleh Partai Komunis. Saya mendapatkan beberapa kartu pos dan juga prangko yang dikirimkan melalui amplop. Saya akan mencoba menuliskannya satu persatu. 



Ini adalah Castillo de los Tres Reyes Magos del Morro atau Kasil Morro adalah benteng indah yang menjaga pintu masuk ke Havana bay di Havana, Kuba. Juan Bautista Antonelli, seorang insinyur Italia, ditugaskan untuk merancang struktur kastil ini. Ketika dibangun pada tahun 1589, Kuba berada di bawah kendali dari Spanyol. Morro Castle dinamakan demikian sama dengan struktur lain di Santiago de Cuba yakni Castillo de San Felipe del Morro di San Juan, Puerto Rico. Dalam hal ini "Morro" dalam bahasa Spanyol berarti batu yang terlihat dari laut dan karena itu berfungsi sebagai landmark navigasi.



The University of Havana atau UH (dalam bahasa Spanyol, Universidad de La Habana) adalah sebuah universitas yang terletak di distrik Vedado Havana, Kuba. Didirikan pada tahun 1728, University of Havana adalah universitas tertua di Kuba, dan salah satu yang pertama yang didirikan di Amerika. Awalnya lembaga keagamaan, hari ini University of Havana memiliki 15 fakultas (perguruan tinggi) di pusat-pusat pembelajaran kampus Havana dan jarak di seluruh Kuba.



The Cathedral of The Virgin Mary of the Immaculate Conception (juga dikenal dalam bahasa Spanyol sebagai La Catedral de la Virgen María de la Concepción Inmaculada de La Habana) adalah salah satu dari sebelas katedral Katolik Roma di pulau Kuba. Terletak di Plaza de la Catedral, Katedral Havana ditemukan di pusat Old Havana. Ini tiga puluh empat oleh tiga puluh lima meter yang persegi panjang gereja berfungsi sebagai kursi dari Katolik Roma Keuskupan Agung San Cristobal de la Habana.

Luar biasa, saya mendapatkan semua kartu pos dan prangko ini dalam satu kiriman amplop. Ana, WOW! Es una gran sorprendidos por mí. Estoy sorprendida hahaha. Muchas gracias por todo este postales, sellos hermosos y también observa con Idioma Español en él. Estoy tan feliz. Yeaaay! :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar