Selasa, 13 Mei 2014

[Turks and Caicos Islands] Conch Shell



Turks and Caicos Islands atau Kepulauan Turks dan Caicos adalah Wilayah Luar Negeri Inggris yang terdiri dari Kepulauan Caicos yang lebih besar dan beberapa kepulauan kecil yakni dua kelompok pulau-pulau tropis di Lucayan Archipelago. Mereka dikenal terutama untuk pariwisata dan sebagai pusat keuangan lepas pantai. Kepulauan Turks dan Caicos berada di tenggara dari Mayaguana dalam rantai pulau Bahama dan berada di utara pulau Hispaniola. Beribukotakan Cockburn Town sejak 1766, ibukota ini terletak di Pulau Grand Turk.

Pulau ini tercatat ditemukan pada tahun 1512. Pada abad berikutnya, pulau-pulau ini lantas diklaim oleh beberapa negara Eropa sampai Kerajaan Inggris akhirnya mendapatkan kontrol penuh. Selama bertahun-tahun pulau ini diambil alih secara tidak langsung oleh Bermuda, Bahama dan Jamaika. Ketika Bahama memperoleh kemerdekaan pada tahun 1973, pulau-pulau ini lantas memiliki pemerintahan mereka sendiri hingga kemudian menjadi otonom Wilayah Luar Negeri Inggris yang terpisah sejak itu. Ini adalah pemandangan yang biasa dilihat di Turks and Caicos Islands.


Gambar yang terlihat di gambar ini adalah Conch, nama umum yang diterapkan pada sejumlah media yang berbeda untuk siput laut berukuran besar atau cangkang mereka. Istilah ini umumnya berlaku untuk siput laut besar yang shell memiliki menara tinggi dan kanal siphonal terlihat. Benar conches adalah moluska gastropoda laut dalam keluarga Strombidae, khususnya dalam Strombus genus dan genera terkait erat lain seperti Eustrombus.

Terdapat dua prangko di kartu pos ini. Yang pertama memperlihatkan Epitonium lamellosum, sejenis kerang berbentuk terompet. Prangko kedua Astraea brevispina, juga sejenis kerang laut. Kartu yang sederhana namun dikirimkan dari wilayah yang sangat langka. Turks and Caicos Islands, thank you very much for this nice postcard. It's very good to see Tursk and Caicos Islands directly. Very beautiful! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar