Rabu, 14 Mei 2014

[Kenya] Maasai Warriors



Kenya atau yang secara resmi bernama Republik Kenya yakni sebuah negara di wilayah Danau Besar Afrika di Afrika Timur. Negara yang terletak di khatulistiwa ini beribukotakan Nairobi. Kenya memiliki iklim hangat dan lembab sepanjang garis pantai di Samudra Hindia dan terkenal dengan kekayaan satwa liar padang rumput savana pedalaman menuju ibukota. Nairobi sendiri memiliki iklim dingin yang semakin dingin mendekati Gunung Kenya yang memiliki tiga puncak dimana secara permanen tertutup salju.

Kenya terkenal dengan Safari dan suaka margasatwa yang beragam dan taman nasional seperti West Tsavo National Park, Maasai Mara, Lake Nakuru National Park dan Aberdares National Park. Sampai negara itu diberikan kemerdekaan dari Inggris, nama negara ini diucapkan "Keen-ya" namun setelah merdekapengucapan diubah menjadi "Ken-ya". Kata Kenya berasal dari kata Kikuyu, Embu dan Kamba nama untuk ke-3 Gunung Kenya, "Kirinyaga" , "Kirinyaa" dan "Kiinyaa". Kartu pos ini sendiri memperlihatkan Maasai Warriors atau Suku Maasai yang merupakan suku asli Kenya. 


The Maasai (kadang-kadang dieja "Masai") adalah kelompok etnis Nilotic orang semi-nomaden yang mendiami Kenya selatan dan Tanzania utara. Mereka adalah di antara populasi paling dikenal lokal karena tempat tinggal mereka dekat banyak taman nasional di Afrika Tenggara dan mereka memiliki kebiasaan dan pakaian tradisional yang khas sehingga makin mudah dikenali. Suku Maasai berbicara menggunakan bahasa Maa ( ɔl Maa ), yakni rumpun bahasa yang berhubungan dengan bahasa Dinka dan Nuer. Walau begitu mereka juga dididik dalam bahasa resmi dari Kenya dan Tanzania yakni bahasa Swahili dan Inggris. 

Maasai adalah kelompok Nilotic yang mendiami wilayah Danau Besar Afrika. Nilotes berbicara bahasa Nilo-Sahara, dan datang ke Afrika Tenggara dengan cara melewati Sudan Selatan. Kebanyakan Nilotes di daerah tersebut, termasuk Maasai, Samburu dan Kalenjin, adalah penggembala, dan terkenal karena reputasi menakutkan mereka sebagai prajurit dan ternak rustlers. Seperti halnya dengan suku Bantu, Maasai dan Nilotes lainnya di Afrika Timur telah mengadopsi banyak budaya dan praktek-praktek dari kelompok Kushitik termasuk sistem patokan usia organisasi sosial, khitanan, dan istilah bahasa tersendiri. 

Prangko yang ada di kartu pos ini memperlihatkan buah pepaya dan buah yang sekilas mirip anggur atau beri. Ini adalah salah satu terkeren yang aku punya. Luar biasa! Heidi, thank you so much for this amazing postcard. I love it! Aaaaa awesome! Asante kwa wema wako na kusaidia yangu ya kukamilisha yangu postcards nyumba ya sanaa. Mimi kwa kweli kufahamu msaada wako. Kwa mara nyingine tena, asante sana. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar