Rabu, 07 Mei 2014

[Latvia] Beautiful Riga City

 


Ini adalah kartu pos kedua yang memperlihatkan kota Riga. Kartu sebelumnya lebih fokus ke The Gunpowder Tower dan kartu pos ini lebih menyoroti kota Riga secara lebih luas. Beberapa informasi mengenai kota ini saya tulis kembali. :) Riga adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Latvia. Riga juga menjadi kota terbesar dari negara-negara Baltik dan menjadi rumah bagi 1/3 populasi di Latvia. Kota ini merupakan pusat komersial, budaya, bisnis dan pelabuhan sehingga penting bagi industri. Riga sendiri didirikan pada tahun 1201 dan merupakan mantan anggota Hanseatic League yakni konferensi perdagangan dan kota pasar di sepanjang pantai Eropa Utara.

Riga juga merupakan kota yang dilindungi oleh UNESCO dan ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Terkenal dengan bangunan berarsitektur Art Nouveau/Jugendstil serta bangunan berarsitektur kayu yang dibuat pada abad ke-19. Salah satu teori asal usul nama Riga bahwa berasal dari bahasa Liv yang berarti ringa lingkaran, mengacu pada pelabuhan alami kuno yang dibentuk oleh loop Sungai Daugava. Di sisi lain, sejarahwan Jerman bernama Dionysius Fabricius (1610) menegaskan bahwa Riga berasal dari kata Rija. Saya ajak jalan-jalan ke Riga, yuk!

Menarik sekali mendapatkan kartu pos indah seperti ini. Terima kasih banyak Inese :) Tas ir skaisti pastkartes ar pārsteidzošu skatu. Liels paldies :) Es ceru, ka kādu dienu es varētu apmeklēt Rīgas pilsētas tieši. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar