Kamis, 22 Mei 2014

[Germany] Uelzen Station

 


Uelzen atau yang dalam bahasa Jerman disebut Bahnhof Uelzen adalah stasiun kereta api yang terletak di Uelzen, Jerman tepatnya di tepi timur Lüneburg Heath Nature Park. Stasiun asli direnovasi untuk Expo 2000 menyusul rencana seniman Austria dan arsitek Friedensreich Hundertwasser yang ingin menjadikan stasiun ini sebagai stasiun yang berwawasan lingkungan dan budaya. Stasiun Uelzen sekarang dipasarkan sebagai Hundertwasser-Bahnhof Uelzen dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di kota ini.

Setelah aneksasi Kerajaan Hanover oleh Prusia pada tahun 1866 selama Perang Austro-Prusia, Line America dibuka pada tahun 1873 yang dapat menghubungan langsung antara Berlin dan armada angkatan laut di Wilhelmshaven. Tiga perusahaan kereta api mengambil bagian dalam pembangunan stasiun Uelzen. Pada tahun 1888 stasiun ini sekali lagi direnovasi, kali ini dalam gaya Wilhelmian.

Pada tahun 1900, kereta api Brunswick-Uelzen dibuka yang menghubungkan Wieren ke Brunswick dengan Uelzen dan Gifhorn. Pada tahun 1924, kereta api Uelzen-Dannenberg dibangun meskipun kemudian menempatkan keluar dari layanan pada tahun 1975. Setelah Perang Dunia Kedua, Line America antara Bergen an der Dumme dan Salzwedel telah dinonaktifkan. Kemudian, penggunaan bagian antara Wieren dan Nienbergen dihentikan sebelum bagian ke Salzwedel kembali untuk digunakan setelah reunifikasi Jerman.

Kartu pos yang menarik. Stasiun ini sekilas terlihat seperti gedung yang berisi banyak mainan karena catnya yang berwarna warni. Selain itu prangko timbulnya juga bagus. Nika, thank you, Большое вам спасибо за это замечательное открытки :) также с марками. Это такой особенный :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar