Minggu, 04 Mei 2014

[Northern Mariana Islands] Saipan City



The Northern Mariana Islands secara resmi bernama Commonwealth of the Nothern Mariana Islands atau Persemakmuran Kepulauan Mariana Utara yakni salah satu dari lima wilayah pulau AS yang dihuni setelah Guam, Puerto Rico, US Virgin Islands dan Amerika Samoa. Ini adalah salah satu dari dua wilayah yang memiliki status "Commonwealth" setelah Puerto Rico. Pulau ini terdiri dari lima belas pulau di bagian barat Samudera Pasifik atau sekitar tiga-perempat dari Hawaii ke arah Filipina. 

Pusat Persemakmuran pemerintah adalah di desa Capitol Hill di Saipan. Pulau ini diatur sebagai kota tunggal dan kebanyakan publikasi atas nama Saipan dikenal sebagai ibukota Persemakmuran. Saipan sendiri merupakan pulau terbesar dari Kepulauan Mariana Utara. Kepulauan ini dikenal sebagai lokasi diving dan juga pemandangan alam terutama pantainya yang indah. Mari saya ajak terbang ke Northern Mariana Islands :)


Orang-orang pertama dari Kepulauan Northern Mariana berlayar ke pulau-pulau di beberapa periode antara tahun 4000 SM sampai 2000 SM dari Asia Tenggara. Mereka menjadi dikenal sebagai Chamorros, dan berbicara bahasa Austronesia disebut Chamorro. The Chamorros kuno meninggalkan sejumlah reruntuhan megalitik, termasuk Latte batu. The Refaluwasch, atau Carolinian, orang datang ke Marianas pada 1800-an dari Kepulauan Caroline.

Kartu pos ini memperlihatkan lukisan pemandangan pantai di kota Saipan. Terlihat beberapa jenis buka juga menghiasi kartu pos tersebut. Thank you so much Mari and Ana to send me this postcard. It's nice and when I saw the video, I hope someday can travel and explore Nothern Mariana Islands :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar