Sabtu, 03 Mei 2014

[El Salvador] San Andrés



El Salvador atau yang secara resmi bernama Republik El Salvador adalah yang terkecil sekaligus menjadi negara dengan penduduk terpadat di Amerika Tengah. Ibukota negara dan juga kota terbesar di negara ini adalah San Salvador yang menjadi pusat budaya dan komersial yang penting untuk Amerika Tengah secara keseluruhan termasuk Santa Ana dan San Miguel. El Salvador berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah selatan dan Guatemala di barat serta Honduras di sebelah utara dan timur. 

Pada zaman pra-Columbus wilayah itu dihuni oleh berbagai bangsa asli Amerika termasuk kaum Pipil. Populasi penduduk berbahasa Nahuatl kebanyakan menduduki wilayah tengah dan barat wilayah. Negara ini sempat di taklukan Spanyol dari kerajaan Cuzcatlán. Konon peradaban suku Maya pun mendiami negara ini yang kemungkinan besar menduduki daerah  Lago de Guija dan Cihuatan. Reruntuhan lain seperti Tazumal, Joya de Ceren dan San Andres mungkin diyakini dibuat oleh kaum Pipil atau suku Maya. Atau bisa jadi oleh keduanya. 

Gambar yang ada di kartu pos ini adalah San Andrés atau yang sebelumnya dikenal sebagai Campana San Andrés yakni sebuah situs pra-Columbus yang dibangun sekitar tahun 900 SM sebagai kota pertanian di lembah Zapotitán di departemen La Libertad. Awal berdirinya situs ini yakni pada tahun 250 pasca letusan besar kaldera Lago Ilopango dan didiami pada abad ke-5 bersamaan dengan banyak situs lainnya di lembah Zapotitán. Antara tahun 600 dan 900 AD, San Andrés adalah ibukota sebuah pemerintahan Maya dengan supremasi atas instansi lain dari Valle de Zapotitán.

Terdapat dua prangko di kartu pos ini. Yang pertama adalah prangko XXXVII Foro Leonistico de America Latina y del Caribe. Yang kedua sepertinya peringatan 90 tahun hari besar di sana. William, muchas gracias por esta bonita postal. Ahora, tengo una postal de El Salvador! yeaaay;) gracias también por Yanita para ayudarme pido que me envíe una postal. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar