Jumat, 02 Mei 2014

[Palestine] The Sanctuary of Abraham in Hebron



Hebron adalah salah satu kota di Palestina yang terletak di Tepi Barat bagian selatan Yerusalem. Terletak di Yudea Mountains kota ini berada di ketinggian 930 meter di atas permukaan laut. Ini adalah kota terbesar di Tepi Barat dan terbesar kedua di wilayah Palestina setelah Gaza sekaligus menjadi rumah bagi sekitar 250.000 warga Palestina. Kota ini dibagi menjadi dua sektor. Daerah yang dikenal dengan nama H1 dikendalikan oleh Otoritas Palestina dan H2 sekitar 20% dari kota yang dikelola oleh Israel. Para pemukim diatur oleh tubuh kota mereka sendiri, Komite Komunitas Yahudi Hebron.

Kota ini paling terkenal karena mengandung situs pemakaman tradisional leluhur alkitabiah dan matriarchs dan karena itu dianggap sebagai kota kedua paling suci dalam Yudaisme setelah Yerusalem. Kota ini juga dihormati oleh umat Islam karena hubungannya dengan Abraham atau Ibrahim dan secara tradisional dipandang sebagai salah satu dari "Empat Kota Suci Islam." Kota tua Hebron ditandai dengan lorong sempit, berkelok-kelok dan rumah-rumah batu beratap datar dan bazaar tua. 

Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah Al-Haram Al-Ibrahimi (Sanctuary of Abraham) yakni salah satu situs paling suci keempat dalam Islam. Masjid ini berusia sudah berusia lebih dari 1.000 tahun dan menjadi makam nabi Abraham atau "Ibrahim" dan istri-istri mereka . Hal ini diyakini bahwa Nabi Muhammad Saw mengunjungi pada perjalanan satu malam dari Mekkah ke Yerusalem. Struktur bangunan bisa jadi sudah ada sejak tahun 1500 SM meskipun Herodes mungkin dibangun tembok besar yang mengelilinginya. 

Menurut legenda Arab, batu-batu besar dari tembok dibangun tanpa mortar diletakkan oleh Raja Salomo dengan bantuan Genies atau roh. Masjid ini dibangun dari ashlars yang disusun mirip dengan yang di Al - Haram El -Sharif di Yerusalem. Berdiri setinggi 15 meter, ini adalah pekerjaan dari Herodes Agung. Bagian atas dinding crenellated adalah asal dari Mamluk. Sebelumnya ia diapit oleh 4 menara persegi. Sebuah masjid yang sangat bersejarah. Zuhair, شكرا جزيلا على هذه البطاقة البريدية مدهشة. أنا أشعر نعمة يمكن أن تلقى واحدة من الموقع المقدس الذي هو الملاذ إبراهيم. شكرا لكم على كل ما تبذلونه من اللطف. آمل يوما ما أستطيع زيارة هذا المسجد مباشرة. 

2 komentar:

  1. Balasan
    1. ASU? Kukira tadi artinya apa.

      Aih
      Semok
      Uhlala
      ????

      Hehehe. Sampe-sampe aku googling dan ternyata itu bahasa Jawa ya. Pinter ya kamu bahasa Jawa. Mau ajarin aku gak? eh bahasa Jawa-nya, "Saya Vivian Ibra, saya berjanji jadi anak yang baik, jujur, bertanggung jawab" itu apa?

      Oh ya omong-omong keyboard kamu jebol ya? itu capslock kamu nyala mulu. Coba kamu kalo ngetik, tombol Capslock (yang ada di samping kiri huruf A itu loooh) kamu tekan dulu biar gak jebol lagi capslock kamu.

      Hapus