Sabtu, 10 Mei 2014

[French Guiana] Saint Laurent du Maroni



Saint Laurent du Maroni adalah sebuah komune di French Guiana yakni sebuah wilayah luar negeri dan departemen Perancis yang terletak di Amerika Selatan. Saint Laurent du Maroni adalah salah satu dari dua sub prefektur French Guiana dari Arrondissement di Saint Laurent du Maroni. Saint Laurent du Maroni adalah sebuah kota perbatasan di barat laut French Guiana. Kota ini terletak di tepi Sungai Maroni (yang dalam bahasa Belanda disebut Marowijne ) tepatnya di seberang kota Albina di Suriname yang dapat dicapai dengan kapal feri atau pirogue

Komposisi etnis di kota ini sangat beragam, diantaranya Maroon Taki yakni penduduk etnis terbesar yang menggunakan bahasa Taki selain itu etnis lainnya antara lain Creoles, Amerindian, Haiti, métropolitains dan Brasil. Etnis Maroon sebagian besar akan ditemukan di lingkungan disebut la Charbonniere (Djukas , Samarakas dan Paramaccans), les Vampires dan les Sables Blancs. Amerindian terletak di beberapa desa di pinggiran kota : Balaté (Arawaks), Paddock, Prospérité, Terre Rouge, Espérance, Desa Pierre (Kalinas). Oh ya, dalam selang waktu satu minggu, saya menerima kartu pos yang sama!



Saint Laurent du Maroni dapat diakses terutama melalui jalan Route Nationale 1 dari Cayenne. Sebuah port baru-baru ini dibangun di Maroni, tapi saat ini tidak memiliki infrastruktur dermaga yang tepat dan kedalaman sungai yang cukup. Gambar utama yang ada di kartu pos ini sendiri merupakan Gereja Saint Laurent du Maroni. Wow, luar biasa,, ini kartu pos yang keren. Relitza, je vous remercie beaucoup pour votre gentillesse. Je suis totalement surpris lorsque j'ai reçu trois cartes postales dans une semaine! J'espère qu'un jour je peux voyager en Guyane française :) encore une fois, je vous remercie beaucoup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar