Sabtu, 03 Mei 2014

[China] Amazing Terracotta Warriors and Horses



The Terracotta Army atau "Terracotta Warriors and Horses" adalah koleksi patung terakota yang menggambarkan tentara Qin Shi Huang, Kaisar pertama dari Cina. Patung-patung ini dibangun lalu kemudian dikubur di antara tahun 210-209 SM dan yang tujuannya adalah untuk melindungi kaisar nanti di akhirat. Saat ini diperkiraan bahwa dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta yang jumlahnya mencapai 8.000 patung tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri yang sebagian besar masih terkubur dalam lubang terdekat makam Qin Shi Huang

Tentara Terracotta ditemukan pada 29 Maret 1974 di sebelah timur Xi'an di Provinsi Shaanxi oleh sekelompok petani saat akan menggali air sumur. Lokasi ini berada di sekitar 1,6 kilometer timur makam Kaisar Qin di Gunung Li (Lishan) dimana ini sebuah wilayah penuh dengan mata air bawah tanah dan sungai. Selama berabad-abad, telah ada laporan sesekali potongan terakota dan fragmen dari Qin ubin necropolis - atap, batu bata dan potongan batu yang telah ditemukan di daerah ini. Penemuan terbaru ini mendorong para arkeolog Cina untuk menyelidiki dan akhirnya mereka melakukan penggalian terbesar dari kelompok patung yang pernah ditemukan di Cina. Tonton video ini dulu yuk! 


Menurut tulisan-tulisan sejarawan Sima Qian (145-90 SM) yang bekerja pada makam dimulai pada 246 SM setelah Kaisar Qin (saat itu berusia 13) naik tahta. Terdapat lebih dari 700.000 pekerja untuk membuat patung-patung ini. Geographer Li Daoyuan menulis enam abad setelah kematian Kaisar Pertama yang dicatat dalam Shui Jing Zhu bahwa Gunung Li adalah lokasi yang disukai karena secara geologi ini menguntungkan karena terkenal karena tambang batu gioknya sedangkan si sisi utaranya kaya akan emas. 

Ini adalah salah satu Warisan Situs Dunia di China yang dilindungi oleh UNESCO. Saya sendiri pernah menyaksikan tempat ini melalui tayangan Amazing Race dan kisah tentara patung ini pun beberapa kali muncul dalam beberapa film. Ada 3 prangko keren yang ada di kartu pos ini. Menjadikan kesatupaduan yang indah dari kartu pos yang dikirimkan oleh Mu Liang ini. Mu Liang, 非常感谢你对这一惊人的美丽的明信片。我也喜欢邮票:)很不错。我希望有一天我可以直接前往这个地方 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar