Selasa, 04 Maret 2014

[Brazil] Beautiful Recife City



Recife adalah wilayah metropolitan terbesar kelima yang ada di Brazil. Wilayah ini terletak di Utara hingga Timur Laut dimana Sungai Beberibe bertemu dengan Sungai Capibaribe hingga kemudian bersatu dengan laut yang ada di Samudera Atlantik. Recife juga merupakan ibukota dari negara bagian Pernambuco yang mencakup kepulauan Fernando de Noronha. Kota ini dihiasi dengan bangunan berasitektur Portugis berusia ribuan tahun dan memiliki banyak kebudayaan lokal.

Nama kota ini diambil atas referensi banyaknya terumbu batu yang ada di pantai kota. Juga karena banyak sungai dan pulau-pulau kecil dan terdapat lebih dari 50 jembatan yang ada di pusat kota Recife. Recife merupakan zona industri utama negara bagian Pernambuzo. Produk andalan mereka yakni olahan tebu seperti gula dan etanol. Seperti kota lainnya di Brazil, Recife juga mengembangkan parisiwata. Pantai Porto de Galinhas bahkan berkali-kali dinobatkan sebagai pantai terbaik di Brazil.

Siapa sangka, kota apik ini dulunya merupakan desa nelayan dimana terdapat perkampungan yang isinya gubuk nelayan, losmen dan gudang-gudang yang berada di delta antara Sungai Capibaribe dan Sungai Beberibe. Perkampungan ini sudah ada diantara tahun 1535 dan 1537 di awal-awal masa Kolonial Portugis di Terra de Santa Cruz yang kelak dikenal dengan nama Brazil. Inilah yang dulunya pemukiman nelayan kolonian bagi pelaut Portugis. Referensi mengenai hal ini pertama kali didokumentasikan dalam Piagam Act Royal pada tanggal 12 Maret 1537 dengan nama "Arrecife dos Navios" atau "Kapal dari Karang".

Kartu posnya bagus. Prangkonya juga menarik. Apalagi yang bergambar Solenopsis saevissima atau yang dikenal dengan nama Semut Api. Semut ini umumnya dikenal di Brazil sebagai Formiga Ruiva, salah satu dari 185 spesies dalam genus Solenopsis. Semut ini dikenal dengan gigitannya yang kuat dan menyakitkan. Dua prangko lainnya merupakan prangko hasil dari karya Hector Consani, ilustrator ternama Brazil kelahiran Jussara yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan nasional salah satunya penghargaan "Selos 500 Anos" penghargaan desain prangko.

Andrea, terima kasih banyak atas kartu pos yang keren ini. Muito obrigado por este belo cartão postal e selos agradáveis. Eu amo todos eles :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar