Jumat, 07 Maret 2014

[Romania] Judetul Hunedoara



Sejarah mencatat bahwa bangsa Dacia, Kekaisaran Romawi, Kekaisaran Bulgaria, Kerajaan Hongaria dan Kesultanan Utsmaniyah pernah menguasai wilayah yang kini dikenal sebagai Rumania. Negara ini terbentuk di tahun 1859 dari penyatuan wilayah Moldavia dan Wallachia dan memperoleh pengakuan internasional pada tahun 1878. Pada tahun 1918, Transilvania, Bukoniva dan Bessarabia menyatakan bergabung dengan Rumania. Sesuai kartu pos yang saya dapatkan, secara khusus saya akan membahas mengenai mengenai Hunedoara. 

Hunedoara adalah sebuah kota di Hunedoara County, Transylvania, Rumania. Kota ini dikenal dengan bangunan bergata gothic sekuler dan penting di Transylvania. Diantaranya yang paling terkenal ialah Kastil Hunyad yang erat hubungannya dengan keluarga Hunyadi. Hmm, sepertinya Kastil Hunyad inilah yang digunakan dan menjadi gambaran di film Hotel Transylvania ya :D Nah, karena ini kartu pos multiple view, saya akan mencoba membahas beberapa tempat yang ada di kartu pos ini. 

  • Mormantul lui Avram Iancu : Ini adalah komplek pemakaman Avram Iancu, seorang pengacara Rumania dan revalusioner Transylvania yang memerankan peran penting dalam Revolusi Transylvania di tahun 1848. 
  • Corvin Castle : Atau dikenal sebagai Kastil Hunedoara atau Hunyad Castle, yakni istana Gothic-Renaissance yang ada di Transylvania.
  • Orastie Fortfied Church : Gereja ini merupakan salah satu bagian dari Fortified Churches yang dilindungi oleh UNESCO.
  • Ulpia Traiana Sarmizegetusa : Ini nama ibukota Dacian dan merupakan kota terbesar di Romawi Dacia yang kemudian dinamai Ulpia Traiana.
  • Munti Retezat : Merupakan bagian dari Carpethains Selatan. Dikelilingi pegunungan barat Tarcu, Godeanu, barat daya dan Gunung Valcan di selatan.
  • Sarmizegutusa Regia : Ini adalah enam Dacian Benteng yang ada di Pegunungan Rumania. Dibuat di abad 1 SM sebagai perlindungan terhadap penaklukan Romawi. Ini juga salah satu situs warisan dunia Rumania yang dilindungi UNESCO
  • Densus Church : Adalah gereja yang dibangun pada abad ke-7 dan ditambahkan lagi pada abad ke-13.
Itu saja beberapa tempat yang ada di kartu pos ini. Prangko disebelah kanan memperlihatkan Motul Curcanului dan yang disebelah kiri memperlihatkan Scorzonera Rosea yakni genus tanaman berbunga keluarga aster, Asteraceae. Catalina, terima kasih atas kartu pos ini ;) vă mulțumesc foarte mult pentru această carte poștală frumos :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar