Jumat, 14 Maret 2014

[United States of America] Devils Tower



Devils Tower adalah intrusi batuan beku atau laccolith yang berada di Bukit Hitam atau Black Hills dekat Hulett dan Sundance di Crook County, Wyoming timur laut, Amerika Serikat. Natural Monument atau monumen yang terbentuk oleh alam ini berada di ketinggian 386 meter dari daerah sekitarnya atau 1.559 meter di atas permukaan laut. Di bawah bukit terdapat Sungai Belle Fourche yang menjadikan taman ini semakin menarik untuk dikunjungi. Inilah monumen nasional pertama di Amerika Serikat. Diresmikan langsung oleh presiden Theodore Roosevelt pada tanggal 24 September 1906.

Monumen alam ini dinamakan Devils Tower dikarenakan pada tahun 1875 ketika diadakan sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh Kolonel Richard Irving Dodge, penerjemah Richard Irwing salah tafsir nama "Bad God's Tower" yang kemudian oleh dia dikenal dengan nama "Devils Tower" sehingga kemudian semua informasi penanda daerah pun menggunakan nama Devils Tower mengikuti standar penamaan geografis dimana tanda kutip dihilangkan.  

Lanskap sekitarnya Devils Tower sebagian besar terdiri dari batuan sedimen. Batuan tertua terlihat di Devils Tower National Monument yang ditetapkan dalam laut dangkal selama periode Triassic, yakni antara 196 juta hingga 225 juta tahun tahun yang lalu. Menurut cerita suku asli Amerika, yakni suku Kiowa dan Lakota, beberapa wanita suku pergi alam terbuka untuk bermain. Lalu ada beberapa beruang yang mengejar. Para gadis itu naik ke atas batu, berlutut dan berdoa untuk keselamatan mereka. Roh Agung yang mendengar doa mereka lalu membuat batu itu semakin tinggi. Pahatan-pahatan di batu inilah yang diyakini sebagai sisa cakar beruang. 

Beberapa legenda lainnya juga kurang lebih menceritakan mengenai beruang yang mengejar wanita-wanita suku ini. Sebuah legenda yang unik :) Prangko yang ada di kartu pos ini merupakan jenis shape stamp seri Global Forever yang dikeluarkan oleh kantor pos Amerika Serikat. Brenda, ini kartu pos yang hebat :) thank you so much for this beautiful postcard. Hopefully someday I can visit the Devils Tower directly :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar