Rabu, 26 Maret 2014

[Thailand] The Church of The Virgin Mary



Chanthaburi adalah nama salah satu provinsi yang terletak di timur Thailand. Tepatnya di perbatasan Battambang dan Pailin di Kamboja. Kata Chantha berasal dari bahasa Sansekerta yakni kata Chandra yang berarti Bulan. Dan Buri yang berarti Puri Kota atau Kota. Karena itulah, secara harafiah Chanthaburi berarti "Moon City".

Setelah krisis Paknam pada tahun 1893 pasukan penjajah Perancis menduduki Chanthaburi. Hal ini berlanjut kembali pada tahun 1905 ketika Thailand menyerah kepemilikan bagian barat Kamboja. Sebuah minoritas yang signifikan warga Chanthaburi yang asli Vietnam datang ke sana dalam tiga gelombang. Pertama di abad ke-19 selama penganiayaan anti - Katolik di Cochin Cina, gelombang kedua datang pada tahun 1920 ke tahun 1940-an melarikan diri dari Perancis Indochina dan yang ketiga setelah kemenangan komunis di Vietnam pada tahun 1975. Dengan demikian kota Chanthaburi adalah kursi dari Uskup Chanthaburi sejak tahun 1944.

Bangunan yang ada di kartu pos ini adalah The Church of The Virgin Mary. Gereja Katolik di Jalan Chanthanimit yang berada di tepi sungai ini adalah bangunan Katolik terbesar dan jadi pusat komunitas Katolik di Thailand. Dibangun pada tahun 1909 dan mengadaptasi arsitektur gothic. Atap asli gereja diturunkan selama Perang Dunia II agar tidak tampak mencolok dan tidak dijadikan target serangan. Saya tidak tahu persis apakah ada syarat khusus untuk menjadi gereja Virgin Mary karena gereja ini tidak terdaftar di daftar Church of The Virgin Mary dunia.

Prangko ini memperlihatkan seri perangko 60Th Anniversary of Zoological Park Organization. Sepertinya itu hewan rusa ya? Sebuah perpaduan yang baik antara kartu pos dan prangkonya. Pitsa, once again, thank you soooo muuuch for all postcards that you sent to me. I really appreciate it. :) หวังว่าเราสามารถตอบสนองสักวันหนึ่งเพื่อที่จะสามารถชำระคืนความเมตตาของคุณทั้งหมด :) in Palembang, maybe? haha ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar