Selasa, 11 Maret 2014

[Germany] Güstrow Castle



Güstrow adalah nama sebuah kota di Mecklenburg-Vorpommern, ibukota distrik Rostock, Jerman. Kota terbesar ke-7 di Mecklenburg-Vorpommern ini sejak 2006 memiliki nama resmpi Barlach-stadt Güstrow. Nama Güstrow berasal dari bahasa Polabian, Guščerov yang berarti "Lizard Place" atau "Rumah Kadal". Pada tahun 1219 Wend Castle Güstrowe dibangun di kota ini di tempat kastil renaissance berdiri. Diketahui, kota Güstrow didirikan oleh Heinrich Borwin II, cucu Henry The Lion diantara tahun 1219-1226 dan pertama kali disebutkan di tahun 1228 dalam akta hak kota Schwerin. 

Hal ini dikonfirmasi oleh anak-anak Heinrich Borwin II yang menyumbangkan katedral sebagai gereja dan perguruan tinggi di tahun 1226. Güstrow kemudian menjadi tempat kediaman adipati dari Werle dari tahun 1229 hingga 1436. Sebuah tragedi sempat terjadi di tahun 1330 dimana 23 orang Yahudi dibakar dan rumah ibadat dihancurkan. Pada tahun 1503, 1508 dan sekali lagi pada tahun 1512 kebakaran kembali terjadi di kota Güstrow. 

Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah Güstrow Castle. Kastil Güstrow adalah kastil era renaissance yang sekarang beralih fungsi menjadi museum dan pusat kebudayaan. Kastil ini dibangun di tahun 1558 untuk Ulrich, Duke of Mecklenburg dengan bentuk persegi ke arah tembok kota. Kastil abad ke-16 ini memiliki plesteran dan dekorasi baroque klasik. Pada tahun 1657, Gustav Adolf, Duke terakhir di Güstrow bersama Charles Philippe Dieussart bekerja sama untuk memperbaharui kastil ini dengan gaya lebih moderen. Restorasi berlanjut di tahun 1963-1978 dengan mengembalikan kastil ini ke bentuk asalnya, boroque.

Hurray! ini kartu pos yang sangat keren! Prangkonya pun memperlihatkan kastil yakni Stolzenfels Castle yang berada di Koblenz, Rhine, Jerman. Kastil ini selesai dibangun pada tahun 1259 dan sempat digunakan untuk melindungi stasiun tol di Rhine dimana kapal-kapal saat itu menjadi alat transportasi untuk distribusi barang dan harus berhenti dan membayar di tol ini. Terima kasih banyak Anja atas kartu posnya :) Anjavielen Dank für diese schöne Postkarte und Briefmarke erstaunlich. Ich liebe diese Kombination :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar