Selasa, 11 Maret 2014

[Hungary] Buda Castle



Ini kartu Buda Castle ketiga yang saya terima. Di postingan sebelumnya, saya sudah menulis beberapa informasi mengenai kastil ini. Jadi, di postingan ini saya berusaha untuk menyajikan informasi yang berbeda :) Nah, kediaman kerajaan pertama di Castle Hill ini dibangun oleh Raja Bela IV dari Hungaria antara tahun 1247 hingga 1265. Bagian tertua di istana ini dibangun di abad ke-14 oleh Stephen, Duke of Slavonia yang merupakan adik dari Raja Louis I dari Hungaria. Namun hanya bangunan dasar yang dibangun, termasuklah Stefanus Tower diantaranya.

Bangunan istana ini diperbesar dan diperkokoh bentengnya secara signifikan oleh Raja Sigismund. Sebagai kaisar Romawi Suci, beliau memerlukan tempat tinggal kerajaan megah untuk mengekspresikan kekuasaannya diantara penguasa Eropa. Dia memilih Buda Castle sebagai tempat tinggal utamanya dan selama pemerintahannya yang panjang inilah istana gothic terbesar yang ada di akhir abad pertengahan. Istana ini pertama kali disebutkan pada 1437 dengan nama "Palotha Fricz".

Tahap terakhir dari kegiatan bangunan ini berlangsung di bawah masa pemerintahan Raja Matthias Corvinus. Selama dekade pertama pemerintahannya raja menyelesaikan pekerjaan di istana gothic. The Royal Chapel di dengan Gereja yang masih berfungsi, kemungkinan besar dibangun pada saat itu. Setelah pernikahan Matthias dan Beatrice dari Napoli pada tahun 1476, ibukota Hungaria menjadi pusat pertama renaissance utara dari Pegunungan Alpen. Raja lalu membangun kembali istana dengan gaya renaissance. Istana ini juga dihiasi dengan patung-patung dari John Hunyadi, László Hunyadi, dan Raja Matthias. Di tengah bangunan ada air mancur dengan patung Pallas Athena.

Prangko pertama memperlihatkan The Széchenyi Medicinal Bath (Széchenyi-Gyógyfürdő) yang merupakan kolam pemandian terbesar di Eropa. Mandi di kolam ini dipercaya baik untuk kesehatan. Prangko kedua adalah lukisan yang dibuat oleh Koszta József (27 Maret 1861 - 29 Juli 1949) yakni seorang pelukis terkenal yang berhasil memenangkan kompetisi melukis bergengsi di Hungaria. Keren! Ini kartu kejutan yang dikirimkan oleh Bernadett untuk kedua kalinya. Thank you so much for this second postcard. I love this postcard :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar