Selasa, 04 Maret 2014

[China] Old Town of Lijiang


Dengan bantuan google image, saya akhirnya mengetahui bahwa bangunan yang ada di kartu pos ini merupakan salah satu bagian dari Old Town of Lijiang. Ini adalah kota tua yang terletak di Lijiang, sebuah kota prefektur di barat laut provinsi Yunnan, Republik Rakyat Cina. Lijiang sendiri adalah kota yang mengangtikan wilayah administratif yang dulunya dibawah kekuasaan Keluarga Mu yang merupakan komandan lokal selama Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Yang menjadi sorotan di kartu pos ini ialah bagian Old Town atau Kota Tua-nya. Kota Tua Lijiang memiliki sejarah lebih dari 800 tahun dan pernah menjadi tempat pertemuan perdagangan sepanjang jalan The Old Tea Horse. Hal ini terkenal dengan sistem yang teratur atas saluran air dan jembatan. Kota Tua Lijiang sangat khas akan arsitekur, sejarah dan budaya penduduk tradisional rakyat Nakhi.



Kota Tua Lijiang (termasuk area Dayan, Baisha dan Shuhe) telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang harus dilindungi. Sejak itu, pemerintah daerah mengambil tanggung jawab lebih untuk pengembangan dan perlindungan kota. Hal ini membuat pariwisata di Lijiang meledak dan dibanjiri oleh wisatawan dari seluruh dunia walaupun di satu sisi penduduk setempat khawatir bahwa seiring dengan banyaknya pembangunan (demi memfasilitasi wisatawan), kota Lijiang akan kehilangan daya tariknya.

Lijiang juga rumah bagi Jade Water Village, sebuah pusat budaya Dongba dan Danau Lugu, sebuah danau yang juga sering didatangi wisatawan. Di sini, masyarakat Nakhi biasa memainkan musik Dongjing, yakni bentuk kuno dari ritual musik Tao. Sungguh perpaduan kota dan budaya yang menarik. Lu BoWang, terima kasih kembali atas kartu pos-kartu pos ini :) 谢谢你这么多的这些美丽的明信片

Tidak ada komentar:

Posting Komentar