Sabtu, 01 Maret 2014

[Chile] Extraordinary Santiago



Santiago atau bernama lengkap Santiago de Chile merupakan kota pusat konurbasi terbesar sekaligus ibukota dari Chile. Kota ini terletak di lembah sentral negara ini pada ketinggian 520 meter di atas permukaan laut. Pertama kali didirikan pada tahun 1541, Santiago telah menjadi ibukota sejak zaman kolonial. Kota ini memiliki ini pusat kota abad ke-19 yang diperlihatkan dari arsitektur neoklasik, art-deco dan neo-gothic. Cityscape Santiago dibentuk oleh beberapa bukit dan Sungai Mapocho yang mengalir deras serta dihiasi taman Parque Forestal yang indah.

Nama Santiago berasal dari tokoh Alkitab Yakobus, anak Zebedeus yakni dari kata Sant Iago - Saint Iacob - Saint Jacob hingga ke Saint James. Kota ini didirikan oleh tentara Spanyol Pedro de Valdivia pada tanggal 12 Februari 1541 dengan nama Santiago de Neuva Extremadura sebagai bentuk penghormatan kepada Saint James dan Extremadura dan dalam hubungannya dengan nama pertama yang diberikan kepada Chile yakni Neuva Caceres.

Extremadura adalah tempat kelahiran Valdivia di Spanyol. Upacara pendiri diadakan di Huelen Hill (yang kemudian berganti nama menjadi Cerro Santa Lucia). Valdivia memilih lokasi Santiago karena cuaca yang baik dan vegetasi melimpah. Sungai Mapocho kemudian dibagi menjadi dua cabang sehingga membentuk sebuah pulau. Manco Capac II memperingatkan pengusas baru yang orang-orangnya bermusuhan dengan penjajah. Maka, penjajah Spanyol harus berjuang melawan kelaparan disebabkan oleh resistensi ini. Pedro de Valdivia akhirnya berhasil menstabilkan pasokan makanan dan sumber daya lain yang diperlukan kota Santiago untuk dapat berkembang.


Saya pernah 'mengunjungi' kota ini melalui tayangan The Amazing Race. Dan, kota Santiago di Chile sungguh indah. Saking penasarannya, saya mencari videonya dan bisa kalian lihat di video di atas jika Santiago itu luar biasa! Prangkonya juga cakep. Memperlihatkan Navidad yakni salah satu dari enam komune di provinsi Cardenal Caro, O'Higgins Region, Chile. Ini berbatasan dengan komune Santo Domingo (Valparaiso Region) dan San Pedro (Santiago Metropolitan Region) di utara. Prangko satunya lagi bertuliskan La Discrimination. Saya tidak tahu apakah La dalam bahasa Spanyol berarti Anti sehingga prangko tersebut bermakna Anti Diskriminasi.

Carol, muchas gracias por esta hermosa tarjeta postal y sellos. Wow, Chile es tan increíble y totalmente impresionante. Esta es una de mis cartas favorito. me encanta esta postal. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar