Rabu, 26 Maret 2014

[United States of America] Love From Kentucky



Kentucky atau yang secara resmi bernama Commenwealth of Kentucky adalah salah satu dari empat negara bagian Amerika Serikat yang merupakan persemakmuran (Tiga lainnya adalah Virginia, Pennsylvania dan Massachusetts). Kentucky bergabung ke dalam Amerika Serikat pada tahun 1792 dan menjadi negara bagian ke-15. Negara bagian ini dikenal sebagai "Bluegrass State" karena di negara bagian ini, bluegrass banyak ditemukan di padang rumput karena tanahnya yang subur. Teutama kota Louisville dan Lexington.

Kentucky dianugerahi dengan tanah yang subur sehingga menghasilkan sumber daya yang melimpah. Di Kentucky pulalah terdapat Mammoth Cave National Park yang merupakan gua terpanjang di dunia. Seperti yang terlihat di kartu pos ini, Kentucky juga adalah 'rumah' bagi populasi rusa dan kalkun bahkan terbesar di Amerika Serikat. Bagi saya pribadi, terus terang ketika mendengar kata Kentucky, saya langsung terbayang restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken yang sangat terkenal di Indonesia :)

Asal usul nama Kentucky tidak tidak pernah secara definitif teridentifikasi, meskipun beberapa teori telah terbantahkan. Sebagai contoh, nama Kentucky tidak datang dari kombinasi "Cane" dan "Turkey", juga tidak berarti "Dark and Bloody Ground". Yang paling memungkinkan adalah Kentucky berasal dari kata Iroquoian untuk "Meadow" atau "Prairie". Entah bagaimana hingga kemudian namanya bisa menjadi Kentucky seperti sekarang.

Prangko yang digunakan sudah pernah saya terima. Namun prangko pertama yang memperlihatkan Wisdom, Rockefeller Center yakni kompleks 19 bangunan komersial yang meliputi 22 hektar antara jalan-jalan ke-48 dan ke-51 di New York City, Amerika Serikat. Dibangun oleh keluarga Rockefeller, terletak di pusat Midtown Manhattan, yang mencakup daerah antara Fifth Avenue dan Sixth Avenue. Ini dinyatakan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1987.

Kartu pos yang bagus ;) saya mendapatkan kartu pos ini dari A Postcard For You yakni sebuah fanpages yang memiliki moto, "A page where you can PM me your address and I send you a free postcard! Spreading happiness worldwide." Wow, makin banyak saja orang-orang yang berusaha menebarkan kebaikan dan kebahagiaan melalui selembar kartu pos, ya! :) luar biasa! Tyler, thank you so much for this great postcard. Once again, I really appreciate it and I always support your amazing project! Awesome! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar