Kamis, 06 Maret 2014

[Thailand] Bo Sang Umbrella Fair



Payung dan kerajinan tangan desa Bo Sang di distrik San Kamphaeng, Chiang Mai, Thailand adalah salah satu produk yang populer di negeri gajah putih ini. Bo Sang adalah payung kertas yang dibuat dari kertas murbei yang sangat tersohor akan motif flora yang unik dan warna warninya yang mempesona. Kampung San Kamphaeng sendiri merupakan desa penghasil sutra yang terkenal. Desa ini juga dikenal menghasilkan berbagai jenis mebel berbahan baku jati, vernis dan celadon.

Festival Bo Sang Umbrella & San Kamphaeng Handicrafts biasanya diselenggarakan pada akhir pekan ketika di setiap bulan Januari di Bo Sang Handicraft Center di Chiang Mai. Festival ini juga merupakan wadah bagi seniman lokal untuk memamerkan berbagai macam Bo Sang, lukisan, pertunjukan budaya dan penjualan produk kerajinan dan... pemilihan Miss Bo Sang yang merupakan kontes kecantikan :) di pameran inilah ratusan gadis cantik akan melakukan parade sambil memegang payung sehingga menjadi atraksi wisata yang dinantikan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat festival ini berlangsung, jalan-jalan akan diterangi oleh lentera. Ratusan payung diganting dilangit-langit antara balok rumah kayu dan toko di jalan yang berhadapan. Tersedia juga panggung musik dan ratusan penduduk berlomba untuk merancang payung yang paling menarik. Sungguh festival yang sangat menarik :) oh ya prangko yang ada di kartu pos ini juga keren. Memperlihatkan persahabatan antara Indonesia dan Thailand. Prangko pertama dibuat untuk memperingati National Children Day's 2014. Keren sekali! 

Prangko kedua dibuat untuk memperingati 50th Anniversary of Chiang Mai University. Universitas Chiang Mai sendiri merupakan universitas riset publik di Thailand utara yang didirikan sejak tahun 1964 dengan penekanan terhadap ilmu pengetahuan, pertanian, kedokteran dan berbagai jurusan lainnya. Sekilas nampak di prangko jika gedungnya bagus dan khas unsur tradisionalnya. Cakep! Again and again... nice surprise from Pitsa. Thank you soooo muuucchh :)

Pitsa, มันเหมือนกับความประหลาดใจไม่สิ้นสุด. ฉันจริงๆขอบคุณมัน ขอบคุณมากสำหรับทุกความเมตตาของคุณ ;) ผมหวังว่าสักวันหนึ่งฉันจะได้พบคุณ ผมไม่ทราบว่าในกรุงเทพฯหรือเมืองปาเลมบังของฉัน  :) อีกครั้งขอบคุณมาก ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar