Selasa, 11 Maret 2014

[Saint Barthélemy] Shell Beach



Saint Barthélemy yang secara resmi bernama Territorial Collectivity of Saint Barthélemy adalah kolektivitas teritorial luar negeri Perancis yang sering disingkat menjadi Saint-Barth atau St. Bart dalam bahasa Perancis. Masyarakat adat setempat disebut dengan nama Ounalao. Pulau ini sendiri terletak di 35 km arah tenggara Saint Martin atau sebelah barat sejauh 240 km dari arah Puerto Rico. Kolektivitas sendiri adalah salah satu dari empat wilayah antara Kepulauan Leeward di Karibia timur laut yang terdiri dari Perancis Hindia Barat bersama Saint Martin, Guadaloupe dan Martinique.

Saint Barthélemy berwujud sebuah pulau vulkanik yang sepenuhnya dikelilingi oleh terumbu karang dangkal. Ibukotanya adalah Gustavia dimana pelabuhan utama ke pulau-pulau lain terdapat di kota ini. Saint Barthélemy juga satu-satunya pulau Karibia yang merupakan koloni Swedia dalam jangka waktu lama sebelum berakhirnya Perang Napoleoin. Simbolisme dengan Swedia nampak dalam Three Crowns yang merupakan nasional emblem

Pantai yang ada di kartu pos ini bernama Shell Beach yang berada di kota Gustavia. Pantai yang indah dengan pasir putihnya :) Bersamaan dengan kartu pos Saint Martin, saya pun mendapatkan kartu pos ini dari Sherona yang tinggal di Saint Martin. Kartu pos ini dikirimkan dalam sebuah amplop yang sangat bagus :) thank you so much, Sherona for this beautiful postcard ;) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar