Selasa, 11 Maret 2014

[United Kingdom] Conwy Castle



Conwy Castle atau Kastil Conwy adalah benteng abad pertengahan yang terdapat di kota Conwy, di pantai utara Wales. Benteng ini dibangun oleh Edward I selama penaklukan Wales antara tahun 1283 hingga 1289. Kastil ini dibangun sebagai bentuk proyek yang lebih besar yakni menciptakan dinding perlindungan bagi kota Conwy. Selama beberapa abad setelahnya, kastil ini memainkan peran penting dalam beberapa perang. Misalnya saja pengepungan Madog ap Llywelyn pada musim dingin tahun 1294-1295.

Menyusul pecahnya Perang Saudara Inggris pada tahun 1642, benteng ini dipegang oleh pasukan yang masih mendukung Charles I dan bertahan hingga tahun 1646 ketika pasukan ini menyerah kepada tentara parlemen. Kastil Conwy menjadi tujuan menarik bagi pelukis di akhir abad ke-18 hingga abad ke-19. UNESCO bahkan menganggap Conwy adalah salah satu contoh mahakarya terbaik yang dibangun di akhir abad ke-13 dan kastil ini menjadi bagian kota Conwy yang dilindungi dan ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia. 

Kastil ini dibangun dari bebatuan lokal dan impor yang memunggungi bukit pesisir. Awalnya kastil ini menghadap titik persimpangan penting di atas Sungai Conwy. Kastil ini dibagi menjadi Inner dan Outer Ward dan itu dipertahankan dengan adanya delapan menara besar dan dua barbicans dengan gerbang pintu belakang yang mengarah ke sungai. Arsitektur kastil ini memiliki hubungan dekat dengan yang ditemukan dalam kerajaan Savoy selama periode yang sama. Pengaruh juga berasal dari asal-usul Savoy dan arsitek utama James of Saint George

This is one of amazing postcard! Dawn, thank you so much for this beautiful postcard. You read my profile clearly and chose the best one for me. I really appreciate it :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar