Rabu, 14 Mei 2014

[Albania] Krujë Castle



Albania atau yang secara resmi dikenal sebagai Republik Albania merupakan sebuah negara di Eropa Tenggara yang berbatasan dengan Montenegro di arah barat laut, Kosovo di arah timur laut, Makedonia di timur dan Yunani di selatan dan tenggaranya. Negara ini menyatakan kemerdekaan pada tahun 1912 (namun baru diakui pada tahun 1913), menjadi Kerajaan lalu beralih ke Republik sampai terjadi serangan oleh Italia pada tahun 1939. Pada tahun 1944, Republik Rakyat sosialis didirikan di bawah kepemimpinan Enver Hoxha dan Partai Buruh. Pada tahun 1991, Republik Sosialis dibubarkan dan Republik Albania didirikan.

Albania beribukotakan Tirana yang sekaligu smenjadi ibukota keuangan negara. Albania berasal dari bahasa latin abad pertengahan yang disebut oleh orang-orang Shqipëri dari Medieval Yunani sebagai Ἀλβανία Albania atau selain itu juga disebut Albanitia atau Arbanitia. Nama itu mungkin berasal dari suku Illyrian dari Albani yang dicatat oleh Ptolemy, ahli geografi dan astronom dari Alexandria yang merancang peta di tahun 150 AD yang menuliskan nama kota Albanopolis.

Gambar yang ada di kartu pos ini adalah Kastil Kruje yang pernah menjadi pusat pertempuran Skanderbeg melawan Turki Ottoman. Kastil ini bertahan dari tiga pengepungan besar dari Turki, dengan garnisun biasanya tidak lebih besar dari 2.000-3.000 orang. Mehmed II "The Conqueror" sendiri tidak bisa mematahkan pertahanan kastil ini. Kini, kastil ini menjadi salah satu tujuan pariwisata di Albania. Ayu, terima kasih ya atas kartu pos kejutan ini. Aaaaa akhirnya aku punya kartu pos dari Albania. Hurray! :D

2 komentar:

  1. Keren banget view-nya, Yan... Kastilnya keren banget..
    Aku juga punya postcard dari Albania http://dee-adventurose.blogspot.com/search/label/Albania

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kejutan, rare country eeh kastil pulak hahaha sukaaaa :D *lirik Ayu*

      Hapus