Kamis, 08 Mei 2014

[Curaçao] Handelskade



Curaçao adalah sebuah pulau di Laut Karibia bagian selatan tepatnya berada di lepas pantai Venezuela yang merupakan bagian dari Belanda Karibia. The Negara Curaçao yang mencakup pulau utama beberapa pulau kecil yang sebagian tak berpenghuni yang dikenal dengan nama Pulau Klein Curaçao ("Curaçao Kecil") adalah sebuah negara konstituen dari Kerajaan Belanda.

Sebelum 10 Oktober 2010, ketika Antillen Belanda dibubarkan Curaçao diberikan sebagai Wilayah Pulau Curaçao yakni salah satu dari lima wilayah pulau Antillen bekas negeri Belanda. Satu penjelasan untuk asal-usul nama Curaçao adalah bahwa hal itu berasal dari kata Portugis untuk jantung (Coração) mengacu ke pulau sebagai pusat perdagangan. Pedagang Spanyol terus menamakan pulau ini sebagai Curaçao. Penjelasan lain adalah bahwa Curaçao adalah nama orang-orang Arawak telah digunakan untuk mengidentifikasi diri. 

Pada peta yang dibuat oleh Hieronymus Cock pada 1562 di Antwerp pulau ini disebut sebagai Qúracao. Empat kapal Royal Navy Inggris telah menamai pulau antara tahun 1809 hingga 1942. Nama "Curaçao" telah menjadi terkait dengan warna biru, karena versi deep- biru liqueur bernama Curaçao (juga dikenal sebagai Blue Curaçao). Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah sebuah daerah bernama Handelskade yang berada di Willemstad.

Meskipun berusia hampir empat ratus tahun (Willemstad didirikan pada tahun 1634) kota ini sangat terawat dan menawarkan beberapa arsitektur terbaik dari kolonial Belanda di dunia. The Handelskade yang mengikuti patch sempit tanah di sisi Punda St Anna Bay pernah menjadi jalan komersial utama di Willemstad seperti kapal pedagang efektif bisa datang sampai ke depan toko. Sekarang, kebanyakan toko telah pindah ke pedalaman , dengan jalan sekarang didominasi oleh kafe dan restoran . Namun, department store Penha ( gedung kuning di ujung kanan , yang berasal dari 1708 ) masih terletak di sepanjang Handelskade .

Warna-warna cerah dari Handelskade (dan Curaçao pada umumnya) adalah hasil dari keputusan oleh Gubernur Belanda awal yang menginginkan semua bangunan dicat selain warna putih. Diduga, gubernur menderita sakit kepala mengerikan dan percaya bahwa mereka dibuat lebih buruk oleh matahari terpantul dari gedung-gedung putih yang telah mendominasi pulau. Apakah atau tidak cerita itu benar, bangunan berwarna-warni mendominasi pulau sampai hari ini .

Daerah bersejarah Willemstad, termasuk Punda dan Otrabanda sudah ditetapkan sebagai salah satu Warisan Situs Dunia oleh UNESCO pada tahun 1997. Kartu pos yang sangat keren! Danielle, dank je wel voor dit mooie briefkaart. Ik ben zo blij om het te ontvangen :) Ik hoop dat op een dag kan ik er direct reizen ^^

2 komentar:

  1. Graag gedaan Haryadi! Groetjes van Curacao. Danielle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Once again, thank you soooo much Danielle :) I'm very happy for that ^^

      Hapus