Selasa, 11 Maret 2014

[Russia] Saint Isaac's Catherdral



Saint Petersburg merupakan sebuah kota federal di Rusia yang terletak di pinggir Sungai Neva. Pada tahun 1914 nama ini diubah dari Saint Petersburg menjadi Petrograd. Di tahun 1924 diubah kembali menjadi Leningrad namun pada tahun 1991 nama kota ini kembali menjadi Saint Petersburg. Kota ini didirikan oleh Tsar Peter the Great pada tanggal 27 Mei 1703. Dari tahun 1713-1728 dan 1732-1918, Saint Petersburg adalah ibukota Kekaisaran Rusia. Pada tahun 1918 badan pemerintah pusat pindah dari kota ini ke Moskow hingga sekarang Moskow adalah ibukota Rusia. Kota ini juga kota terbesar kedua yang ada di Rusia setelah ibukota Moskow.

Bangunan utama yang ada di kartu pos ini adalah Saint Isaac's Catherdral atau disebut juga Isaakievskiy Sobor. Ini merupakan katedral Ortodoks Rusia terbesar. Dibangun sebagai bentuk dedikasi untuk Saint Isaac dari Dalmatia, santo pelindung dari Peter Agung yang lahir pada hari raya suci itu. Gereja ini berada di St Isaac Square yang pembangunannya diperintahkan oleh Tsar Alexander I untuk menggantikan struktur Rinaldiesque sebelumnya. Salah satu arsitek yang diberi tanggung jawab untuk mendesain katedral ini adalah Auguste de Montferrand (1786-1858). Butuh 40 tahun untuk membangun katedral ini. Yakni dari tahun 1818-1858.

Ornamen-ornamen keagamaan yang ada di katedral ini sempat dilucuti oleh Pemerintahan Soviet. Bahkan, pada tahun 1931, katedral ini diubah menjadi Museum Sejarah Agama dan Atheisme. Patung burung merpati pun dibuang dan diganti dengan Foucault Pendulum. Pada tahun 1937, museum ini berubah menjadi Museum Katedral dan berbagai koleksi yang ada di pindahkan ke Museum Sejarah Agama. Uniknya, selama Perang Dunia II, kubah dicat abu-abu agar tidak menarik perhatian pesawat musuh. Ketika komunisme jatuh, katedral ini dikembalikan fungsinya sebagai tempat ibadah rutin namun hanya pada sisi kiri kapel. Sisanya masih merupakan bagian dari museum yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Ini kartu pos kedua yang memperlihatkan Katedral Saint Isaac setelah sebelumnya saya menerima sebuah kartu official bergambar serupa. Kartu pos ini dikirimkan oleh Olga yang tinggal di Rusia. Olga menggunakan 2 prangko bertema beruang. Yang di sebelah kiri beruang betulan dan sebelah kanan beruang jadi-jadian :) terima kasih Olga, ini kartu pos yang sangat keren! Olga, Большое вам спасибо за этот прекрасный открыткой. Я люблю этот открытку. Замечательный :) 

Updated on 1st April, 2014



Saya terharu! :) Olga sungguh salah satu swap partner terbaik yang pernah saya kenal. Karena khawatir kartu pos yang ia kirimkan tak kunjung sampai atau hilang dalam perjalanan, Olga mengirimkan saya kartu pos kedua. Wah, padahal melalui pesan di facebook saya sudah bilang bahwa tidak masalah menunggu lebih lama karena layanan kantor pos memang sudah ditebak. Terima kasih Olga, saya sangat menghargai kebaikanmu :) 

Большое спасибо, Olga. Я полностью удивлен. На самом деле вы не должны этого делать, потому что я знал, почтовый сервис непредсказуем. Еще раз огромное спасибо за вашу доброту :)

2 komentar: