Selasa, 25 Februari 2014

[Austria] Snow In Salzburg



Salzburg adalah kota terbesar keempat yang ada di Austria sekaligus menjadi ibukota negara federal Salzburg. Terdapat area Kota Tua di Salzburg (disebut dengan nama Altstadt dan terdapat di Utara Pegunungan Alpen) yang terkenal dengan bangunannya yang bergaya baroque yang tetap dipertahankan keasliannya sehingga kota ini menjadi warisan situs dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Kota ini pula yang menjadi tempat lahirnya komposer terkenal sejak kelahiran Abad ke-18 yakni Wolfgang Amadeus Mozart.

Salzburg sendiri sebetulnya berarti Kota Garam. Hal ini merujuk pada pos bea yang pernah ada di kota ini pada Abad Pertengahan dimana kapal tongkang pendistribusian garam di Sungai Salzach yang melewati kota ini harus membayar bea. Hal ini terjadi pada abad ke-8. Untuk mengawasi hal ini sebagai menjadi salah satu ciri kota pada zamannya, pada tahun 1077 dibangunlah The Festung Hohensalzburg yakni benteng kota yang dibangun di atas bukit.

Sekitar tahun 15 SM, pemukiman yang terpisah-pisah kemudian digabung menjadi satu kota oleh Kekaisaran Romawi. Pada saat ini kota itu disebut Juvavum dan dianugerahi status Municipium Romawi pada tahun 45 Masehi. Juvavum berkembang menjadi kota penting dari provinsi Romawi Noricum. Setelah runtuhnya perbatasan Norican, Juvavum menurun tajam di akhir abad ke-7 dan mulai mendekati kehancuran.

Ini adalah kartu pos pertama yang saya terima dari Starring You yang dikirimkan oleh Stacey.  Prangkonya memperlihatkan dunia dengan pena bulu dimana pena tersebut bercorakkan bendera Austria. Keren sekali :) Michael, terima kasih banyak atas kiriman kartu pos yang keren ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar