Sabtu, 22 Februari 2014

[Morocco] Casablanca City



Maroko adalah sebuah negara yang terletak di kawasan Maghreb di Afrika Utara. Maroko adalah salah satu negara dari tiga negara yang dilintasi garis pantai Atlantik dan garis pantai Mediterania. Secara geografis, Maroko ditandai dengan pegunungan interior dan gurun. Maroko dalam bahasa Arab beranama Al-Mamlakah Al-Magribiyah yang artinya "The Western Kingdom." Kota yang berpopulasi lebih dari 33 juta jiwa ini memiliki ibu kota bernama Rabat.

Maroko adalah negara monarki konstitusional dengan parlemen yang dipilih. Raja memegang kekuasaan besar eksekutif dan legislatif. Terutama bidang militer, kebijakan luar negeri dan urusan ugama. Kekuasaan eksekutif dilaksanakan oleh pemerintah sedangkan kekuasaan legislatif berada di tangan pemerintah dan dua parlemen. Hebatnya, Raja dapat mengeluarkan keputusan yang disebut dahirs yang memiliki kekuatan hukum dan Raja juga dapat membubatkan parlemen setelah berkonsultasi dengan Perdana Menteri dan Mahkamah Konstitusi.

Kartu pos ini memperlihatkan suasana di kota Casablanca yang merupakan kota terbesar di Maroko. Terletak di barat Maroko, Casablanca menjelma menjadi kota penting di Afrika baik secara ekonomi maupun demografis. Ini dikarenakan Casablanca memiliki pelabuhan dan menjadi pusat industri. Tidak hanya terbesar di Maroko, Casablanca juga terbesar di Maghreb. Pelabuhan Casablanca adalah salah satu pelabuhan buatan terbesar di dunia. Menjadi pangkalan laut utama untuk Royal Navy Maroko.

Ini kartu pos pertama yang saya terima dari Maroko. Terakhir, saya menjumpai negara ini di film Tintin garapan Steven Spielberg :) sebelumnya saya malah lebih familiar dengan nama ini dan menghubungkannya dengan sebuah merek parfum ^^ eh ya, prangkonya juga bagus. Berbentuk  bulat matahari dan memperlihatkan hari peringatan seminar solidaritas. Merouan, terima kasih banyak atas kartu pos yang cakep ini :)

Merouan,  شكرا جزيلا لك على هذه البطاقة البريدية الجميلة

Tidak ada komentar:

Posting Komentar