Sabtu, 22 Februari 2014

[Lithuania] Trakai Island Castle



Trakai Island Castle adalah kastil yang terdapat di sebuah pulau yang terletak di Trakai sebuah kota bersejarah di Lithuania. Pulau Kastil ini terletak disebuah pulau di Danau Galye. Kadang-kadang kastil ini disebut sebagai "Little Marienburg". Pembangunan kastil ini dimulai pada abad ke-14 oleh Kestutis. Pada tahun 1409 pekerjaan besar untuk menyelesaikan bangunan ini diteruskan oleh putranya yang bernama Vytautas The Great yang kemudian meninggal di kastil ini pada tahun 1430.

Trakai adalah salah satu pusat utama Grand Duchy of Lithuania. Kastil ini sempat kehilangan pengaruh militer sesaat setelah Pertempuran Grunwald ketika musuh utama Grand Duchy of Lithuania dikalahkan oleh tentara Lithuania-Polandia. Kastil ini berubah menjadi tempat tinggal. Utusan asing disambut di Ducal Palace. Hal ini diketahui setelah Jogaila mengunjungi benteng sebanyaak 13 kali diantara tahun 1413 hingga 1430.

Grand Duke Vytautas the Great meninggal di kastil ini tanpa dinobatkan sebagai King of Lithuania pada tahun 1430. Selama pemerintahan Sigismund Augustus, kastil ini direnovasi ulang dengan gaya Renaisans dan menjadikan kastil ini sebagai kediaman selama musim panas. Kastil ini sempat menjadi penjara selama perang Muscovny di abad ke-17. Kastil ini rusak dan kemudian direkonstruksi lagi.

Saya suka kartu pos ini walaupun dalam proses pertukaran kartu pos terjadi keputusan sepihak yang agak mengecewakan awalnya. Namun, saya tetap suka kartu pos ini :) ada tiga prangko, pertama bertuliskan molinės švilpynės yang setelah saya cari muaranya kepada filateli Lithuania. Kedua, seri prangko Holiday Morning karya seni dari V. Brucas. Prangko terakhir yakni seri Christmas dan merupakan karya seni G. Gruzdaityte.

Dmitrij, Thank you so much už šį atviruką:)



Update tanggal 20 Maret 2014

Seperti yang saya tulis sebelumnya mengenai kekecewaan saya karena pembatalan sepihak di swap pertama, nah sebagai permintaan maaf, Dmitrij mengirimkan saya kartu pos Trakai kedua dimana inilah kartu pos yang saya inginkan dan yang menjadi kesepakatan di awal :) thank you Dmitrij. Prangko kartu pos ini memperlihatkan The Tawny Pipit (Anthus campestris) yakni burung passerine besar yang berkembang biak di sebagian besar Eropa, Asia dan barat laut Afrika. Burung ini bermigrasi ke Afrika atau beberapa anak benua India jika musim dingin datang. Keren!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar