Minggu, 02 Februari 2014

[Netherlands] Anton Pieck's Painting



Anton Franciscus Pieck atau yang dikenal dengan nama Anton Pieck adalah pelukis, artis dan seniman grafis kelahiran Den Helder, Belanda pada tanggal 19 April 1895 dan wafat tanggal 24 November 1987. Anton Pieck dikenal luas atas karyanya yang besifat nostalgia dan menggambarkan kehidupan peri dan berbagai dongeng lainnya.

Pieck adalah putra dari pasangan Hendri Christiaan Pieck dan Petronella Neijfs. Pieck menikah dengan Jo Van Poelvoorde pada tahun 1922 dan memiliki tiga anak bernama Elsa, Anneke dan Max. Pierck memiliki karir cemerlang. Dari tahun 1952 sampai 1974, Pieck mendapatkan tanggung jawab untuk merancang hampir semua taman dongeng Efteling di Kaatsheuvel. Ini adalah taman ternama di Eropa.

Karyanya untuk taman Efteling dianggap penting dan menjadi acuan bagi banyak desainer untuk mendesain karakteristik taman. Pada tahun 1984, Anton Pieck Museum dibuka di Achterstraat di Hattem. Museum ini disebut, "Huis voor Anton Pieck" atau berarti "Rumah Anton Pieck". Saya sangat suka sekali kartu pos ini. Sayang, tidak ada prangkonya. Terima kasih, bedankt voor dit mooie briefkaart, Corry Venhaar :) oh ya, untuk melihat karya lain Anton Pieck silahkan klik ini [1] [2] [3]

Update on May 3rd, 2014



Hurray! ini adalah kartu Anton Pieck kedua yang saya terima. Karya-karya Anton Pieck selalu saja tampak mengagumkan. Kartu pos kali ini berjudul Het Veerhuis yang berarti The Ferry House/Rumah Kapal Feri. Saya suka sekali! :) Nancy, terima kasih banyak atas kartu pos ini. Dank je wel voor dit mooie briefkaart. Dit is de tweede keer dat ik kreeg Anton Pieck briefkaart. En ik denk dat ik verliefd op zijn ontwerp. Erg blij om een andere kaart van Anton Pieck te krijgen. Nogmaals, heel erg bedankt, Nancy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar